Header Ads


23 Rumah Warga di Sidrap Rusak Terkena Angin Puting Beliung

23 Rumah Warga di Sidrap Rusak Dilangan Angin Puting Beliung



Majalahqqhoki.net, SIDRAP - Puluhan rumah panggung milik warga dilanda Puting di dua Desa di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Dua desa yang dilanda Puting Beliung yakni Desa Ana Banna dan Desa Lasiwala, Akibatnya 23 rumah warga rusak, terparah dibagian atap.

“Saat terjadi sore hari jelang Magrib. Cuaca awalnya cerah, warga yang mayoritas Petani sudah pulang dari sawah merah dan beristirahat di rumah masing masing. Kemudian hujan disertai angin kencang, terjadi. Tak lama berselang anging puting beliung di pemukiman warga,“ kata Kepada desa Ana Banna, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabut (21/4/2018)

Sementar itu Pihak BPBD Kabupaten Sidrap, sudah melakukan pendataan dan segera akan memberikan bantuan sesuai Instruksi Bupati Sidrap, Sulawesi Selatan, Rusdi Masse.

Agen Sakong Online

Menurut Kepala Sub Bagian Perencanaan BPBD Sidap, Suardi, pihaknya segera memberikan bantuan.

“Sedikitnya 23 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung. Desa Ana Bannna dan Desa Lasiwala. Jumlah rumah warga rusak di Desa Ana Banna kerusakan 12 unit rumah, dengan rincian 7unit rumah rusak ringan, 3 rusak sedang sedang dan 2 rumah rusak berat.

Sementara di Desa Lasiwala 11 unit ruman, 4 kandang ayam, 7 rumah rusak ringan, 2 rumah rusak sedang dan 2rusak berat," kata Suardi.

Rumahnya yang mengalami kerusakan parah, rata rata terjadi di bagian atap. Warga diungsikan ke rumah penduduk lainnya yang tidak terdampak bencana puting beliung.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.