Header Ads


4 Tahanan Rutan Karimun Kabur Saat Petugas Terlelap Tidur

Salah satu Tahanan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun yang Berhasil melarikan diri


Majalahqqhoki.net, BATAM - Empat orang tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun berhasil melarikan diri, Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 03.10 WIB dini hari.

Belum diketahui secara pasti bagaimana caranya keempat tahanan tersebut melarikan diri. Namun dari informasi yang dihimpun Kompas.com, keempatnya kabur dengan menjebol teralis besi yang ada di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun tersebut.

Kepada Kompas.com, Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan menjelaskan, kaburnya para tahanan diketahui saat petugas melakukan patroli rutan. Dari sana lah diketahui ada empat tahanan yang melarikan diri.

"Sampai saat ini kami masih melakukan olah TKP bersama pihak Polres Karimun untuk mengetahui kronologi kaburnya empat tahanan tersebut. Namun saat ini kami masih mendapati bekas teralis besi yang dirusak pelaku," kata Eri.

"Jadi dugaan awal, keempat tahanan ini kabur dengan merusak teralis besi sel tahanan," ungkap Eri menambahkan.

Agen Poker Online

 Adapun empat tahanan tersebut di antaranya Zahar dengan kasus narkotika dan masuk tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Selanjutnya, Riky Susanto dengan kasus pencurian dan masuk tanggal 26 Maret 2018. Faisal alias Rizal, tahanan kasus pencurian masuk tanggal 3 Februari 2018, dan terakhir, Surianto, tahanan kasus narkotika dan masuk tanggal 12 Maret 2018.

"Tahan tersebut merupakan tahanan dari Polres Karimun melalui Pengadilan Negeri Karimun dengan kasus narkoba dan kriminal," jelas Eri.

Dari keempatnya, dua tahanan saat ini sudah ditangkap, yakni atas nama Faizal alias Rizal dan Riski Susanto.

"Keduanya ditangkap di Sidorejo, Kecamatan Karimun, dan Teluk Air, Kecamatan Karimun, saat hendak bersembunyi di rumah warga sekitar," ujar Eri.

Sampai saat ini, Eri mengaku petugas rutan bersama Polres Karimun masih mengejar dua tahanan yang masih buron, yakni atas nama Zahar dan Surianto.

"Kami yakin keduanya masih berada di Karimun dan kami berharap bagi masyarakat, apabila melihat dua orang tahanan yang kabur agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat," tutup Eri.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.