Header Ads


Akibat Pengemudi Mengantuk, Mobil Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

Petugas berupaya melakukan evakuasi mobil yang masuk jurang sedalam 20 Meter di Kilometer 14 Dusun gading Kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek Jawa Timur (21/04/2018)



Majalahqqhoki.net, TRENGGALEK - Sebuah mobil pribadi jenis minibus di Trenggalek, Jawa Timur Sabtu (21/04/20180), masuk jurang sedalam sekitar 20 Meter. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan dua orang mengalami luka ringan dan menjalani perawatan medis.

“Benar telah terjadi laka tunggal, dan dua penumpang yang terdiri dari suami istri, mengalami luka ringan dan sudah ditangani tim medis,” ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, Sabtu.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan raya penghubung Trenggalek-Pacitan, tepatnya kilometer 14 Dusun Gading, Kecamatan Suruh,  Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. A

Akibat kecelakaan ini, mobil mengalami kerusakan yang cukup parah, di bagian depan serta atap mobil hancur akibat benturan.

“Bagian body mobil pelindung mesin hancur, kaca utama pecah,serta kerusakan parah di beberapa bagian,” terang AKP Ricky Tri Dharma.

 Peristiwa ini terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 10.00 Wib, dan diketahui mobil ini dikemudikan oleh Tri Wiyono, warga Kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek bersama istrinya.

Agen Sakong Online

Dari keterangan saksi mata, kecelakaan tunggal ini bermula ketika mobil yang dikemudikan Tri Wiyono dari arah kecamatan Dongko melaju dengan kecepatan tinggi.

Setelah di belokan kilometer 14 dusun Gading Kecamatan Suruh, mobil kehilangan kendali dan terpelanting ke sisi kanan hingga masuk jurang.

Dugaan sementara, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat pengemudi ngantuk dan hilang konsentrasi. Beruntung, dua orang yang berada dalam mobil ini hanya mengalami luka ringan. dan menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Soedomo Trenggalek.

 “Keterangan sementara, pengendara hilang konsentrasi,sehingga mengakibatkan kendaraan hilang kendali,” terang AKP Ricky Tri Dharma.

 Sementara itu, proses evakuasi mobil dilakukan dengan cara ditarik menggunakan satu unit mobil derek. Jurang yang dalam serta curam, merupakan kendala selama proses evakuasi. Setelah selama kurang lebih Tiga jam, mobil berhasil dievakuasi dari dalam jurang.

Unit kecelakaan satuan polisi lalu lintas polres Trenggalek, melakukan olah tempat kejadian perkara dan pendataan di lokasi bersama jajaran polisi sektor kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek.

 “Unit kecelakakan satlantas bersama polsek Suruh, melakukan proses evakuasi serta olah tempat kejadian perkara,” ujar AKP Ricky Tri Dharma.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.