Header Ads


Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Rumah satu lantai di Perumahan Tiban BTN Blok E Nomer 10 Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau ludes dilalap api sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (18/4/2018).


Majalahqqhoki.net, BATAM - Rumah satu lantai di Perumahan Tiban BTN Blok E Nomer 10 Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau ludes dilalap api sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (18/4/2018).

Api yang terlihat muncul dari atap rumah itu dalam hitungan menit langsung melahap barang seisi rumah milik Tristianto. Beruntung pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, sehingga api tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya.

Saptono, warga Tiban BTN mengatakan, kejadian ini terbilang cepat. Api mulai terlihat sekitar pukul 10.30 WIB dan dalam sekejap menjalar ke seisi rumah. 

"Dugaan api korsleting listrik dari plafon rumah. Saat itu plafon yang terbakar jatuh ke bawah dan langsung melahap barang-barang yang ada dibawah rumah tersebut, hingga seluruhnya hangus tak tersisa," kata Saptono.

 Saptono mengaku api tidak sempat menjalar karena warga berinisiatif melakukan penyiraman dengan selang yang dikeluarkan dari keran rumah warga terdekat.

Agen Sakong Online

"Pas tiba Pemadam kebakaran, api baru berhasil dijinakan. Namun dari kejadian ini sama sekali tidak ada barang milik korban yang berhasil diselamatkan," jelas Saptono.

Untuk pemadaman, sebanyak enam mobil diterjunkan. "Keenam mobil pemadam langsung menyemprotkan air ke sejumlah rumah yang berdekatan, makanya api tidak sempat menjalar," ujar Saptono.

Sementara itu, Tristiato mengaku, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena istri dan anaknya sedang bepergian. Akiabat kejadian ini, tak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan, termasuk surat-surat berharga. 

"Kalau kerugian diperkirakan ratusan juta, sebab seisi rumah saya ludes semua terbakar," pungkasnya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.