Header Ads


Senyum Geli Jokowi Saat Gendong Anak Balita Bernama Jokowi di Asmat

Presiden Joko Widodo menggendong dua balita di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018). Balita berkaus kuning juga bernama Jokowi.


Majalahqqhoki.net, ASMAT -Di tengah blusukan di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018), Presiden Joko Widodo tiba-tiba menghampiri seorang ibu yang sedang menggendong anak kecil.

Saat itu, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana yang baru saja meninjau pembangunan 1.000 rumah untuk rakyat Asmat sedang berjalan ke arah motor yang diparkir.

“Ini namanya siapa?” tanya Presiden Jokowi kepada sang ibu.

“Ini (namanya) Jokowi, Bapa,” jawab ibu tersebut.

Dengan senyum setengah menahan geli, Jokowi mengumumkan kepada anggota rombongannya bahwa anak balita berusia tiga tahun itu bernama Jokowi.

 “Ini namanya Jokowi,” ucap Presiden Jokowi sambil menunjuk anak balita yang masih di gendongan ibunya.

Presiden Jokowi lalu memandangi anak tersebut dan mengusap-usap kepalanya.

“Mirip saya ya nanti,” ungkapnya.

Agen Sakong Online

 Presiden lalu meminta menggendong anak balita Jokowi. Setelah itu, dia menggendong anak balita lainnya. Saat keduanya berada di gendongan Presiden Jokowi, kamera pun mengarah kepada mereka. Presiden Jokowi tersenyum geli saat berfoto dengan kedua anak balita tersebut.

Saat itu, warga setempat menyambut Presiden Jokowi dan Iriana di pinggir jalan. Mereka menari sambil menyanyi. Presiden berbincang dengan para ibu yang menggendong anaknya sambil menikmati tarian dan nyanyian warga.

 “Ayo nyanyi lagi,” celetuknya kemudian sambil menggendong dua orang balita di tangannya.

Presiden Jokowi lalu menyerahkan kembali kedua anak yang digendongnya ke ibunya masing-masing.

 “Ini tadi yang Jokowi mana, ya?” tanyanya kemudian.

“Yang ini Bapa,” kata ibu dari anak balita Jokowi menunjuk anaknya yang berkaus kuning. “Oh iya, saya jadi lupa,” lanjut dia.

Belakangan, Presiden Jokowi baru tahu alasan sang ibu memberi nama yang sama dengan dirinya kepada sang anak. “Karena Jokowi itu ternyata lahirnya pas saya dilantik (jadi Presiden),” tutur Jokowi. Dalam kunjungan kerja ke Asmat, Presiden Jokowi didampingi pula oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.