Header Ads


Temuan Narkoba Yang Mengancam Ditutupnya Sense Karaoke Mangga Dua

Petugas BNN memasukkan tas berisi dokumen ke dalam mobil setelah menggeledah Sense Karaoke, Kamis (12/4/2018) sore.


Majalahqqhoki.net, Jakarta - Sense Karaoke yang beralamat di Mal Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, digerebek Badan Narkotika Nasiona pada Rabu (11/4/2018) malam.

 Sebanyak 50 anggota BNN diterjunkan untuk melakukan penggerebekan yang berlangsung hampir 12 jam tersebut, mulai pukul 15.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Deputi Peberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari megatakan pihaknya mengamankan 36 orang yang terdiri dari pengunjung dan pegawai. Di antara mereka ada yang mengedarkan narkoba maupun pemakai.

 BNN juga memeroleh barang bukti beberapa jenis narkoba yang disimpan dalam bungkusan berukuran kecil. Ia mengatakan, narkoba itu diedarkan di bilik-bilik karaoke. "BNN berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi, ganja, dan ketamin dalam plastik-plastik kecil untuk diedarkan dalam ruang karaoke," kata Arman dalam keterangannya, Kamis (12/4/2018) pagi.

Kamis (12/4/2018) siang, BNN kembali menggeledah Sense Karaoke. Sedikitnya ada delapan orang petugas yang diterjunkan di sana. "Kami menggeledah, kami mendapatkan alat bukti lainnya untuk mendukung proses penyelidikan, ada beberapa dokumen dan komputer," kata Humas BNN Kombes Sulistyandriatmoko saat dihubungi.

Garis polisi dipasang di depan pintu masuk Sense Karaoke yang terletak di lantai 6 Mal Mangga Dua Square. Berdasarkan pantauan Kompas.com, pintu masuk itu tampak sepi dan gelap gulita. "Ini dari semalam. Maaf, enggak boleh lewat mas, kalau mau foto juga silakan izin ke komandan saya dulu," kata seorang petugas yang bersiaga di sana.

Nasib Sense Karaoke di ujung tanduk

 Setelah penggerebekan tersebut, nasib Sense Karaoke berada di ujung tanduk. BNN menyerahakan keputusan penutupan tempat usaha tersebut kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Belum tau kami akan ditutup apa enggak. Kami serahkan pada Pemprov bahwa ada barang bukti di dalam situ ada peredaran (narkoba) dilakukan oleh pihak manajemen," kata Sulistyandriatmoko.

Sulistyandriatmoko menambahkan, penutupan Sense Karaoke harus berdasarkan pada hasil penyidikan BNN. "Hasil penyidikannya nanti terserah kepada Pemprov mau diapain," katanya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarya berjanji mengambil langkah tegas terkait ditemukannya narkoba di Sense Karaoke. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam waktu dekat Sense Karaoke di Mangga Dua akan ditutup.

"Siap-siap dalam waktu pendek mereka akan menerima surat penutupan, pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata, TDUP-nya akan dicabut. Ya kalau dicabut selesai (usahanya)," ujar Anies di Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Anies mengatakan, pihaknya tengah memproses surat pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Sense Karaoke. Setelah surat itu rampung, Sense Karaoke akan segera ditutup. Baca juga : BNN Sita Sabu hingga Ekstasi dari Sense Karaoke Mangga Dua "Sebelum saya ke sini saya lihat suratnya (pencabutan TDUP) lagi diproses.

Jadi pelanggarannya adalah sesuai dengan Pasal 54 atau 55 Pergub Nomor 18 Tahun 2018," kata Anies. Sense Karaoke rupaya bukan satu-satunya unit bisnis Sense yang beroperasi di Mal Mangga Dua Square. Sense juga mengoperasikan restoran dan ballroom di lantai 5 Mangga Dua Square, tepat satu lantai di bawah Sense Karaoke.

Pantauan Kompas.com, Sense Restaurant dan Ballroom beroperasi seperti biasa. Terlihat sejumlah petugas tengah menyiapkan perlengkapan untuk sebuah acara yang akan digelar di sana.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.