Header Ads


Truk Yang Tertabrak Kereta Nyeberang Rel Meski Sinyal Perlintasan Masih Bunyi

Sebuah mobil boks bernopol B-9434-UXT tertabrak rangkaian kereta peti kemas saat hendak melintasi perlintasan rel kereta api menuju Stasiun Keramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).


Majalahqqhoki.net, JAKARTA - Rangkaian kereta barang menabrak sebuah truk bernopol B-9434-UXT, yang mengangkut sembako di perintasan rel kereta api Stasiun Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Kasat Lantas Jakarta Pusat AKBP Lilik mengatakan, dari keterangan penjaga perlintasan Suherman, kecelakaan terjadi ketika sopir truk menyeberang rel saat melihat palang pintu telah terbuka. Namun, sinyal kereta akan melintas masih dibunyikan.

"Diperlintasan palang pintu Sentiong, truk berhenti saat palang pintu tertutup. Pada saat palang pintu terbuka, truk boks berjalan, tapi tiba-tiba ditabrak oleh kereta," ujar Lilik, saat dikonfirmasi.

Sopir truk tersebut Suhandi mengatakan, ia melintasi rel kereta karena melihat palang pintu terbuka setelah sebuah kereta melintas. Suhandi tidak mengira akan ada kereta lainnya yang melintas dari jalur berlawanan.

Agen Sakong Online

"Awalnya, saya tunggu satu kereta lewat dari arah Senen ke Jatinegara. Setelah kereta lewat, palang pun terbuka. Saat saya masuk, ada kereta lain yang melaju dari arah berlawanan. Saya benar-benar tidak tahu," ujar Suhandi.

 Akibat kejadian itu, Suhandi dan seorang rekannya mengalami luka di kepala. Truk yang dikendarai, mengalami kerusakan parah di bagian depan dan belakang.

Seluruh kaca truk pecah, begitu juga dengan sembako yang dibawa bercecer di sekitar rel. Setelah kejadian, truk dievakuasi dan dibawa ke kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas Jakarta Pusat, yang berlokasi di Lapangan Banteng.

Akibat kecelakaan itu, perjalanan KRL lintas Jatinegara-Pasar Senen sempat mengalami gangguan. Namun, perjalanan KRL telah kembali normal pukul 13.54 WIB.


Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.