Header Ads


'Ada 2 Lelekai Berboncengan Bawa Kotak Hitam , Selang Beberapa Menit Ada Ledakan

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di lokasi ledakan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Ledakan terjadi di tiga lokasi di Surabaya, yakni di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), dan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, pada waktu yang hampir bersamaan. ANTARA FOTO/Moch Asim/kye/18



Majalahqqhoki,.com, SURABAYA - Saksi mata ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya, Surabaya, mengaku melihat dua orang mencurigakan yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Tak lama, terjadi ledakan yang melukai banyak orang.

Desmonda Paramarta Puspitarena dan Devina Puspita Murti merupakan kakak beradik yang menyaksikan dan menjadi korban ledakan itu.

Mereka ada di kawasan gereja karena hendak mengikuti misa kedua.

"Dua lelaki pakai helm bawa kotak di tengahnya," kata Devina saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (13/5/2018).

Menurut Devina, dua lelaki yang berboncengan motor itu masuk ke area parkir motor di sisi gereja.

"Selang beberapa menit setelah melihat kedua orang itu, ada ledakan," ujar Devina.

Agen SAkong Online

Desmonda yang saat itu baru datang, kata Devina, terkena empat serpihan besi di kaki kanan. Dia dibawa ke Rumah Sakit Bedah Surabaya.

"Sekarang masih pemulihan, baru saja dioperasi," ucapnya.

Desmonda menjadi salah satu dari 41 korban luka akibat ledakan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi tadi. Selain 41 korban luka, polisi juga mencatat 10 korban meninggal dunia.

Minggu pagi, tiga gereja di Surabaya diguncang bom dalam waktu yang hanya berselang 10 hingga 15 menit.

Di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, bom meledak pukul 07.30 WIB, di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro pukul 07.45 WIB, sementara di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno pukul 07.53 WIB.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.