Header Ads


Banjir dan Longsor terjang Sejumlah Kawasan di Ambon

Banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah kawasan di Kota Ambon, Selasa (29/5/2018)


Majalahqqhoki.com, AMBON - Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon selama lebih dari lima jam menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Maluku itu dilanda banjir dan tanah longsor, Selasa (29/5/2018).

Selain banjir dan tanah longsor, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Baguala akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Ambon.

Kondisi terparah akibat banjir berada di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, serta Passo dan Waiheru di Kecamatan Baguala. Di dua kawasan itu, banjir tak hanya menggenangi rumah-rumah warga, tetapi juga jalan utama hingga ketinggian setengah meter.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun musibah banjir dan tanah longsor ikut menyebabkan arus lalu lintas lintas di Jalan Jenderal Sudirman di kawasan Tantui menjadi terganggu akibat tertutup material longsor.

Agen Sakong Online

Untuk mengatasi musibah itu, Polda Maluku langsung mengerahkan ratusan personel Brimob untuk membantu warga yang terdampak musibah di sejumlah titik di kota Ambon.

Ratusan personel yang dikerahkan itu tidak hanya membersihkan material longsor tetapi juga gorong-gorong di lokasi banjir.

“Kita kerahkan anggota Brimob untuk membantu warga yang terkena dampak banjir di Ahuru juga di Passo dan Waiheru,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada wartawan, Selasa (29/5/2018).

Dia mengaku personel yang dikerahkan juga ikut membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan di Tantui, termasuk juga pohon yang tumbang di Baguala.

“Kita memberdayakan seluruh anggota termasuk polres jajaran untuk selalu siap dan sigap menolong masyarakat di tengah anomali cuaca yang ada,” katanya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.