Header Ads


Bermain Tanpa Pengawasan, Bocah di China Terjebak Dalam Mesin Cuci

Petugas dari dinas pemadam kebakaran bersama kepolisian berusaha mengeluarkan seorang bocah berusia empat tahun yang terjebak di dalam mesin cuci.


Majalahqqhoki.com, ZIBO - Seorang bocah berusia empat tahun di China timur harus mendapatkan pertolongan dari petugas pemadam kebakaran setelah terjebak di dalam mesin cuci.

Diberitakan Luzhong Morning News, bocah tersebut, yang tak diungkapkan identitasnya, terjebak pada bagian tabung pengering pakaian, setelah dia bermain-main tanpa pengawasan orangtua.

Bocah itu diduga penasaran dan memanjat ke atas mesin cuci di kediaman keluarganya di kota Zibo, Provinsi Shandong pada Sabtu (26/5/2018) sore.

Ibu anak tersebut berada di rumah saat insiden terjadi, namun dia tengah sibuk dengan pekerjaan di ruangan lain di dalam rumah.

Sekitar pukul 14.15 sore waktu setempat, sang ibu mendadak mendengar suara tangisan anaknya. Dia pun menghampiri asal suara tangisan dan mendapati putranya sudah terjebak di dalam mesin cuci.

Bocah itu terjebak dari leher ke bawah, sehingga hanya kepalanya yang terlihat dari luar mesin cuci.

Sang ibu pun segera menelepon petugas darurat setelah gagal mencoba mengeluarkan sendiri anaknya dari mesin cuci.

Beberapa saat kemudian, beberapa petugas dari dinas pemadam kebakaran dan petugas penyelamatan darurat tiba di lokasi. Mereka segera mencari cara untuk mengeluarkan bocah tersebut. Setelah mempertimbangkan waktu dan ruangan yang sempit, petugas pun memutuskan untuk membongkar mesin cuci tersebut.

Agen Sakong Online

Menggunakan gergaji dan alat pemotong, perlahan mesin cuci dibongkar hingga tabung pengering, tempat bocah itu terjebak dapat terlihat.

Selanjutnya dengan berhati-hati petugas memotong bagian sisi tabung agar tidak melukai si anak.

Setelah sekitar 22 menit, operasi penyelamatan pun selesai. Bocah itu dapat dibebaskan tanpa mengalami luka serius.

"Bocah itu mengalami syok tapi tidak menderita luka serius," tulis laporan kepolisian dilansir Daily Mail.

Insiden anak-anak yang terjebak di mesin cuci tidak kali ini saja terjadi. Beberapa kasus bahkan menimbulkan korban jiwa.

Pada September 2013, dua gadis bersaudara yang berusia dua dan tiga tahun ditemukan sudah meninggal dunia di dalam mesin cuci, diduga keduanya bermain-main dan memanjat hingga masuk ke mesin cuci.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.