Header Ads


BKSDA Evakuasi Buaya 800 Kg dari Pemiliknya di Cilegon

BKSDA Evakuasi Buaya 800 Kg dari Pemiliknya di Cilegon


Majalahqqhoki.com, CILEGON - Sebanyak 3 ekor buaya berukuran besar dievakuasi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Serang. Ketiga buaya itu diserahkan secara sukarela oleh pemiliknya.

"Kita menerima 3 ekor buaya yang lumayan besar dari Polda dalam hal ini pihak Sari Kuring menyerahkan ke Polda, Polda menyerahkan ke KSDA untuk menangani TSL," kata Kepala BKSDA Jawa Barat wilayah I Serang, Andre Ginsong, kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

Dalam proses evakuasinya, petugas BKSDA terlihat kesulitan mengevakuasi buaya dari penangkaran di RM Sari Kuring, Cilegon, Banten. Saat evakuasi buaya paling besar, petugas tampak agak kesulitan.

Buaya itu berbobot sekitar 800 kg dengan panjang sekitar 4 meter. Sedangkan dua lainnya masing-masing memiliki berat 300 kg. Perlahan, petugas berhasil mengevakuasi ke atas truk.

Agen Sakong Online

Ketiga buaya itu akan diserahkan ke PT Muruy Perdana Lestari di Pandeglang untuk dititipkan dan dirawat. "Dan kita rencana akan menyerahkan ke PT Muruy yang akan merawat buaya ini," ujarnya.

Menurut Andre, buaya paling besar sudah dipelihara oleh pemiliknya sekitar 20 tahun, sedangkan untuk dua buaya lainnya baru menetap di kandang selama 8 tahun.

Sementara itu, pemilik buaya Fredy Indradi mengatakan dirinya sengaja menyerahkan ke BKSDA agar buaya tersebut mendapatkan tempat yang lebih layak.

"Ya mungkin kita punya tempat yang lebih luas lagi sehingga bisa menangkar dengan lebih layak," ujar Andre.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.