Header Ads


Demi Terumbu Karang, Pantai Lokasi Film '' The Beach '' Tutup 4 Bulan

Maya Bay di Krabi, Thailand.



Majalahqqhoki.com, BANGKOK - Pantai lokasi syuting film The Beach yang rilis pada 2000, pantai Maya Bay di Thailand, bakal ditutup selama empat bulan untuk pemulihan terumbu karang akibat kenaikan suhu.

Selain itu, kunjungan ribuan pelancong setiap harinya juga berdampak pada lingkungan di pantai. Penutupan pantai akan dimulai pada 1 Juni 2018.

Pantai yang terletak di pulau Phi Phi Leh, di Laut Andaman, merupakan lokasi utama dari film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio.

Film itu mengungkapkan berbagai keindahan pantai dengan warna air biru kehijauan dan pasir putihnya.

Semenjak film rilis, lebih dari 5.000 wisatawan mengunjungi pantai Maya Bay setiap harinya.

"Ini satu langkah untuk memelihara kekayaan alam, yang merupakan bagian vital dari industri wisata," kata direktur otoritas pariwisata Thailand di Phuke, Kanokkittika Kritwutikon, seperti dilansir Straits Times dari Reuters.

Agen Sakong Online

Maya Bay Tours juga menyampaikan, kapal tidak diizinkan merapat ke wilayah pantai tersebut.

"Maya Bay akan tutup dari 1 Juni hingga 30 September 2018. Tidak ada kapal yang diperbolehkan merapat ke Maya Bay," tulis operator tur Maya Bay di situsnya.

Pendapatan pariwisata mencapai sekitar 12 persen dari perekonomian Thailand. Namun, muncul kekhawatiran tentang kemampuan negara tersebut untuk mengelola jumlah pengunjung yang terus meningkat dan dampak lingkungannya.

Tahun ini, Thailand melarang buang sampah sembarangan dan merokok di 24 lokasi pantai dengan alasan lingkungan.

Laporan dari majalah Science pada 2015 menunjukkan, Thailand merupakan salah satu dari penyumbang sampah di laut terbesar dunia.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.