Header Ads


Kerusakan di Mako Brimob Kelapa Dua Dipicu Cekcok Tahanan dengan Petugas

Sejumlah petugas berjaga di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Beredar kabar telah terjadi keributan di dalam Rutan Mako Brimob, informasi yang didapat menyebutkan terdapat anggota brimob yang disandera dan senjata api mereka yang dirampas.


Majalahqqhoki.com, DEPOK - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal membenarkan ada insiden di dalam Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam. Menurut Iqbal, ada beberapa tahanan yang membuat keributan.

"Saya benarkan bahwa ada insiden di dalam Mako Brimob Kelapa Dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas," ujar Iqbal saat ditemui di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Rabu (9/5/2018).

Namun, Iqbal belum merinci secara detil kronologi peristiwa tersebut. Dia juga belum menyebutkan pakah tahanan yang terlibat keributan berasal dari blok tahanan khusus napi terorisme, seperti yang beredar di kalangan wartawan.

Iqbal hanya menjelaskan ada sejumlah orang yang terluka saat terjadi keributan.

Agen Sakong Online

"Maaf kmi tidak bisa terlalu detail terjadinya kapan, berapa orang yang luka dan lain-lain," kata Iqbal.

Kerusuhan terjadi di dalam rutan yang ada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/5/2018) malam. Beberapa orang petugas terluka dalam insiden ini. Sementara itu, belum diketahui pasti apakah ada yang luka dari pihak tahanan.

Aparat kepolisian saat ini masih menangani kerusuhan itu. Sehingga, belum ada informasi lainnya yang bisa diungkap.

Polri meminta masyarkat menunggu pernyataan resmi kepolisian selanjutnya. Masyarakat juga diminta tak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.