Header Ads


Pembuat dan Pengedar Uang Palsu Belajar dari You Tube

Ilustrasi: Polres Banyuwangi menyita sebanyak 30 lembar uang palsu Rp 100.000 dari kantong pengedar uang palsu, Selasa (22/1/2013).



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Surya Adnan Kasogi, pelaku pembuatan dan peredaran uang palsu disebut mempelajari pembuatan uang palsu secara otodidak melalui YouTube.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Faruk Rozi mengatakan, Surya telah melakukan aksinya tersebut sejak 2017 demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Dia belajar itu otodidak dari YouTube dia coba-coba. Kemudian dia melakukan itu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari," kata Faruk saat dihubungi, Jumat (25/5/2018).

Faruk mengatakan, Surya memperoleh cukup banyak konsumen yang meminati uang palsu hasil produksinya. Namun, Faruk tidak bisa memastikan keuntungan yang diterima Surya.

Agen Sakong Online

"Tidak bisa dirinci secara detail karena kan habis untuk kebutuhan hidup. Bukan tiap hari ada yang beli. Kalau ada permintaan, baru dia produksi," kata Faruk.

Sebelumnya Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menangkap Surya di rumahnya di Malang, Jawa Timur, karena kedapatan memproduksi dan mengedarkan uang palsu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti ratusan lembar uang palsu senilai ratusan juta Rupiah dan alat-alat pencetak uang palsu.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.