Header Ads


Penumpang KA Yang Sebut Memiliki Teman Teroris diduga Stres

Seorang penumpang kereta api tujuan Jakarta marah-marah kepada seorang polisi khusus kereta api dan menyebut dirinya sebagai teman para teroris ketika diamankan pada Jumat (25/5/2018). Namun perempuan itu diduga sedang stres.



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Manajemen PT KAI mengonfirmasi video yang viral di media sosial yang memperlihatkan seorang perempuan penumpang kereta api marah-marah kepada seorang polisi khusus kereta api (Polsuska). Perempuan itu, dalam vidoe tersebut, menyebut dirinya memiliki teman teroris yang telah diamankan.

Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (27/5/2018) mengatakan, perempuan berinisial DMR (31) tersebut diduga stres. Edy mengatakan, dari informasi yang didapatkan dari petugas di lapangan, kejadian tersebut terjadi Jumat dini hari lalu di sebuah rangkaian kereta api Jayakarta Premium tujuan Stasiun Pasar Senen, Jakart Pusat.

Edy menjelaskan, awalnya DMR yang duduk di gerbong premium 4 itu meminta kepada penumpang yang merupakan pasangan suami istri untuk membagikan jaringan WiFi.

Setelah satu jam menggunakan WiFi, DMR memberikan uang Rp 100.000. Namun ditolak oleh pasangan suami penumpang tersebut. Tiba-tiba, DMR marah dan memukul istri penumpang tersebut dengan sebuah botol air mineral sambil berteriak.

"Pelaku memukul si korban sambil bilang 'Kamu merebut suami saya'," kata Edy.

Saat mengetahui keributan tersebut, sejumlah Polsuska datang untuk melerai. Petugas kemudian memindahkan DMR ke gerbong 10/premium 10.

Agen Sakong Online

Setelah dipindahkan, DMR berbalik mendatangi gerbong 5/premium 5 sambil berbicara sendiri dengan nada tinggi. Hal tersebut membuat sejumlah penumpang resah.

Beberapa petugas kemudian memindahkan DMR itu ke gerbong 10/premium 10. Saat dipindahkan, DMR marah dan menantang petugas. DMR juga menyobek tiket serta uang kertas pecahan Rp 100.000. Petugas akhirnya memutuskan untuk menurunkan DMR di Stasiun Cirebon.

"Penumpang tersebut oleh tim Polsuska diajak bicara baik-baik. Namun, si penumpang tidak menerima seperti dalam video. Selanjutnya penumpang itu di turunkan di Stasiun Cirebon," ujar Edy.

 Edy melanjutkan, saat diperiksa DMR memiliki tiket resmi. Namun, hal yang tidak lazim, petugas mendapati sejumlah uang kertas Rp 100.000 disobek-sobek oleh DMR.

Dalam video berdurasi 32 detik yang viral di internet, tampak penumpang tersebut duduk di kursi penumpang sambil menunjuk-nunjuk seorang Polsuska.

Ucapan yang disampaikan perempuan tersebut terdengar melantur. Ia sempat menyinggung penangkapan teroris yang diakui sebagai temannya.

"Saya tantang Bapak sekarang, Bapak lihat saya nantang Bapak sekarang. Harga emas saya yang punya. Saya kemarin yang nendang..... Teman saya yang kalian tangkap, teroris teman-teman saya," kata perempuan itu.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.