Header Ads


Polisi Ringkus 4 Penodong yang Beraksi di Jembatan Ampera Palembang

Empat pelaku penodongan di kawasan jembatan Ampera ditangkap oleh unit reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Palembang


Majalahqqhoki.com, PALEMBANG - Jajaran unit reskrim Polsek Seberang Ulu 1 menangkap empat orang pemuda komplotan penodong yang sudah belasan kali beraksi di Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan.

Empat pelaku tersebut, yakni RZ alias RC (17), warga Lorong H Umar, Kelurahan 9-10 Ulu; Budi Sentosa (19), warga Lorong Pendopo, Kelurahan 12 Ulu; Adi Saputra (19), warga Kelurahan 1 Ulu, dan; MY alias MM (16), warga Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Mereka ditangkap setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari korban.

Dari hasil pemeriksan, para pemuda ini mengincar wisatawan yang sedang asyik berswafoto di atas jembatan. Terakhir, seorang korban Muhammad Raffi Alamsyah (14) dipukul oleh kawanan pemuda ini dan merampas ponselnya.

“Korban waktu itu sedang berfoto bersama teman-temannya. Kelompok pelaku ini datang dan meminta uang. Karena tak dikasih, korban dipukuli dan handphone-nya diambil,” kata Kapolsek Seberang Ulu 1, Kompol Mayestika Hidayat saat gelar perkara, Selasa (29/5/2018).

Agen Sakong Online

Dijelaskan Mayestika, satu tersangka inisial SN kini masih dalam pengejaran petugas. Sebab, SN diduga telah menjadi otak dari aksi penodongan di atas Jembatan Ampera.

“Kalau dari pengakuan empat tersangka ini, SN yang mengajak mereka untuk beraksi. Identitas SN ini sudah kita dapatkan, sekarang masih dikejar,” ujarnya.

Sementara itu, Budi, salah seorang tersangka, mengaku, uang hasil dari penodongan tersebut dipakai untuk membeli minuman keras dan berfoya-foya. 

“Uang dibagi rata, setealah itu baru kami pesta miras. Kalau saya sudah enam kali ikut begini (merampok),” kata Budi.

 Atas perbuatannya, empat kawanan perampok ini dikenakan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.