Header Ads


Satu Keluarga Asal Jakarta Terseret Ombok Pantai Drini

Petugas SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Memberikan Pertolongan Kepada korban Pantai Drini, Rabu (23/5/2018)


Majalahqqhoki.com, YOGYAKARTA  -Keluarga asal Kalibaru Timur, Jakarta Timur nyaris menjadi korban pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Empat orang yang masih satu keluarga ini terseret ombak saat bermain air, beruntung bisa diselamatkan anggota SAR Satlinmas yang sedang bertugas. Rabu (23/5/2018).

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto, menyampaikan,Elive (18), Richard (14), Keny (56) dan Michelle (29).

Peristiwa itu bermula saat Elive bermain di sekitar jalur masuk kapal dan terlalu ke tengah sehingga korban terseret ke tengah.

Melihat Elive tenggelam, Keny, Michelle, dan Richard berusaha membantu korban. Namun naas, justru ikut terseret ke tengah laut.

Agen Sakong Online

"Petugas dari awal sudah memberikan peringatan agar berhati-hati bermain air di alur kapal karena jalur kapal terdapat Rip current (arus balik yang terkonsentrasi pada sebuah jalur yang memecah zone empasan gelombang hingga melewati zona gelombang pecah) yang cukup kuat mengarah ke selatan, tetapi tidak diindahkan korban," katanya saat dihubungi Rabu.

Melihat korban terseret arus, tim SAR yang berada disekitar lokasi langsung memberikan pertolongan dengan berenang dan kapal jukung. Keempatnya berhasil diselamatkan, dan dibawa ke pos SAR satlinmas Korwil II Gunungkidul di Pantai Drini.

"Semua selamat. Korban mengalami shock karena terlalu banyak minum air laut dan ada juga yang sempat pingsan," ucapnya.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Marjono berharap wisatawan untuk mematuhi himbauan petugas. Sebab, sebagian besar korban laka laut karena tidak mematuhi himbauan petugas.

"Petugas sering mengingatkan agar wisatawan tidak terlalu ke tengah, tetapi tetap nekat. Sering kali kejadian seperti itu," pungkasnya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.