Header Ads


Delay 4 Jam, Penumpang Sriwijaya Tujuan Pontianak Mengamuk di Soekarno-Hatta

Salah satu petugas dari Sriwijaya Air saat dikerumuni calon penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta meminta kejelasan terkait keberangkatan menuju Pontianak, Kamis (7/6/2018) malam.


Majalahqqhoki.com, PONTIANAK - Para penumpang pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta- Pontianak mengamuk di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (7/6/2018) malam.

Para penumpang ini mengamuk lantaran pesawat yang harusnya terbang pada pukul 17.55 ini, tak kunjung berangkat hingga pukul 22.30 WIB.

 Salah satu penumpang, Teo Kristoforus Kamayo mengatakan, delay atau keterlambatan selama lebih dari empat jam tersebut membuat penumpang menjadi emosi, karena maskapai tidak bisa memastikan kapan akan berangkat.

Emosi penumpang, sebut Teo, semakin menjadi karena air minum dan makanan sebagaimana yang menjadi kewajiban maskapai terhadap penumpang tidak diberikan.

"Tidak ada kompensasi untuk penumpang yang telah menunggu empat jam," kata Teo. Baca juga: Sepotong Roti untuk Delay 6 Jam Garuda Indonesia

Agen Sakong Online

 Akhirnya, sambung Teo, penumpang meminta kejelasan dari maskapai dan suasana di terminal keberangkatan pun menjadi gaduh.

Dalam kiriman video peristiwa, salah satu petugas Sriwijaya Air yang bernama Nando Sepriyanto memastikan dan menjanjikan kepada penumpang akan memberikan kompensasi berupa uang dan makanan setelah tiba di Pontianak.

Video tersebut juga memperlihatkan penumpang yang memaksa petugas untuk menandatangani surat pernyataan, jika dia yang akan bertanggung jawab jika kompensasi tidak diberikan.

Pesawat akhirnya berangkat pada pukul 22.40 WIB dan mendarat di Pontianak sekitar pukul 00.50 WIB.

Saat tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak, kata Teo, para penumpang kemudian antri di loket yang disediakan petugas untuk mendata dan mendapatkan kwitansi kompensasi keterlambatan yang bisa di cairkan di Bank Mandiri.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.