Header Ads


Dicegat, Dua Sopir Angkot Ditikam Saat Pulang ke Kampungnya

IW (19) salah seorang pelaku penganiayaan terhadap dua sopir angkot di sebuah dusun Desa Hitu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah diamankan polisi, Sabtu (2/6/2018)


Majalahqq.hoki.com, AMBON - Dua sopir angkot asal Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah RW (35) dan UT (40) mengalami luka-luka setelah dianiaya sejumlah pria di Dusun Waikopol, Desa Hitu Lama, Sabtu (2/5/2018).

Kedua sopir angkot yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Ambon menuju desanya itu dianiaya setelah mobil angkot yang mereka kendarai dicegat oleh para pelaku di lokasi kejadian. Setelah berhasil dicegat, pelaku kemudian menghajar kedua korban dan juga menikam keduanya dengan alat tajam.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan pasca-insiden itu polisi langsung memburu para pelaku penganiayaan dan berhasil menangkap seorang pria berusia 19 tahun yang ikut dalam aksi penganiayaan itu.

“Terkait kasus penganiayaan itu, satu pelaku berinisial IW sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka,”kata Ohoirat kepada waratwan,Sabtu (2/5/2018). hi

Agen Sakong Online

Dia menjelaskan, saat ini polisi juga masih terus memburu sejumlah pelaku lainnya yang masih kabur. Menurut Ohoirat dari keterangan salah seorang pelaku yang telah ditangkap itu, polisi telah mengantongi identitas para pelaku lainnya.

 “Para pelaku lain yang masih kabur telah diketahui identitas mereka,”katanya.

Aksi penikaman terhadap dua sopir angkot itu sempat menyebabkan konsentrasi massa di Desa Wakal. Namun Ohoirat mengaku saat ini kondisi telah normal kembali. Dia juga mengimbau warga agar tidak terprovokasi dengan kejadian itu dan menyerahkan sepenuhnya penanganan hukum ke aparat kepolisian.

“Kami mengimbau warga agar tetap tenang dan jangan terprovokasi karena kasus ini sudah ditangani oleh Polri dan salah seornag pelakunya sudah ditangkap,”pintanya.

Untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan, aparat TNI Polri langsung disiagakan di lokasi kejadian,”Sebanyak 1 pelaton Sat Bromobda Maluku, 1 pelaton Sabhara dan aparat TNI sudah disiagakan di lokasi kejadian,”ujarnya (K54-12)


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.