Header Ads


Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik asal Bekasi Tabrak Pembatas Jalan Fly Over Cikampek

Ada mobil pemudik menabrak pembatas jalan di Flyover Cikampek, Rabu (13/6/2018), arus lalu lintas di jalur arteri Karawang arah Cirebon mengular.


Majalahqqhoki.com, KARAWANG -Diduga sopir mengantuk, mobil pemudik dari Kota Bekasi menabrak pembatas jalan di Fly Over Cikampek, Karawang, Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, arus kendaraan di ruas jalur arteri pantura Cikampek arah Cirebon, Jalan Ahmad Yani Cikampek, tersendat.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang Tomas mengatakan, kecelakaan tunggal di fly over Cikampek pada pukul 10.00 WIB itu menyebabkan mobil pemudik mengalami kerusakan di bagian depan.

"Sopirnya diduga mengantuk dan tidak tahu kalau di depan ada pembagian dua jalan. Jalan yang mengarah ke bawah Fly Over Cikampek dan mengarah ke atas Fly Over Cikampek," ujar Tomas di tempat kejadian.

Beruntung, kata Tomas, pengemudi mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi B-1767-KQQ dan tiga penumpang lainnya selamat.

Tomas mengatakan, akibat kejadian tersebut, satu dari dua lajur yang digunakan kendaraan pemudik ke arah Pantura Cirebon dan Jawa Tengah ditutup sementara.

Agen Sakong Online

Antrean kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju berbagai kota di Jawa Tengah melalui jalur alternatif Pantura Karawang juga mengular panjang.

Petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Karawang beserta petugas Dishub Karawang, langsung melakukan evakuasi kendaraan tersebut menggunakan mobil derek.

Sementara itu, pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan, Sutrisno, mengaku tidak melihat ada pembatas jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, Sutrisno bersama istri dan kedua anaknya terpaksa mengurungkan niatnya mudik dari Bojong Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Bekasi, Jawa Barat, ke Slawi, Jawa Tengah.

 "Mau mudik ke Slawi bersama keluarga, gak lihat kalau ada pembatas jalan di Fly Over ini," kata Sutrino.

Imbauan 

Petugas Dishub Karawang Tomas mengimbau, pemudik baik roda empat maupun roda dua diharapkan untuk tetap menjaga konsentrasi selama mengemudi.

 "Kalau lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat terlebih dahulu. Jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan, keluarga kalian menanti di rumah," tutupnya.


Sumber dari, Kompas,.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.