Header Ads


Fakta-fakta Aksi Bunuh Diri Pria Prancis di Masjidil Haram

Fakta-fakta Aksi Bunuh Diri Pria Prancis di Masjidil Haram


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Seorang pria berkewarganegaraan Prancis melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Identitas pria tersebut masih belum diungkap.

Dikutip dari The Star, Senin (11/6/2018), kewarganegaraan pria tersebut dikonfirmasi langsung oleh otoritas Saudi dan Prancis pada Sabtu (9/6) waktu setempat. Menteri Luar Negeri Prancis mengonfirmasi bahwa orang yang bunuh diri itu adalah warga negaranya.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Jumat (8/6) malam sekitar pukul 21.20 waktu setempat. Aksi pria itu terekam kamera amatir.

"Seorang warga negara asing memutuskan melompat dari atas Masjidil Haram di Mekah. Meninggal saat itu juga," kata Kepolisian Saudi kepada kantor berita SPA, Minggu (10/6).

Video yang agak samar itu menunjukkan sosok seorang pria berbaju hitam memanjat pagar pembatas dan tiba-tiba terjun bebas dari lantai paling atas Masjidil Haram. Tubuh pria itu terjatuh di tengah-tengah kerumunan jemaah berkain ihram warna putih.

Agen Sakong Online

Sebelumnya sempat simpang siur asal negara dari pria asing itu. Ada informasi yang menyebutkan pria itu berasal dari Pakistan.

"Jenazahnya dilarikan ke rumah sakit, menyusul masih dilakukannya penyelidikan terhadap insiden ini, khususnya soal identitasnya, juga soal alasan di balik perilaku ini meskipun telah dibangun pagar yang kuat untuk melindungi orang-orang agar tidak terjatuh," demikian pernyataan juru bicara kepolisian Mekah seperti dikutip SPA, Sabtu (9/6).

Kepolisian Mekah menyatakan motif pria itu terjun dari atap Masjidil Haram masih diselidiki. Termasuk apakah ada keterlibatan pihak lain dalam aksi ini atau tidak.

Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.