Header Ads


Ingin Lunasi Utang, Seorang Warga Tambora Curi Uang Kotak Amal Di Mushala Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Lunasi Utang, Seorang Warga Tambora Curi Uang Kotak Amal Di Mushala ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/02/21245681/ingin-lunasi-utang-seorang-warga-tambora-curi-uang-kotak-amal-di-mushala. Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Ilustrasi pencurian



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Seorang warga Tambora, JU (20), diamankan polisi karena mencuri uang dari kotak amal di Mushola Al Munir Angke, Kecamatan Tambora. Jakarta Barat, Jumat (1/6/2018).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, JU mencuri kotak amal itu untuk melunasi utangnya.

"Jadi saat melintas, tersangka tiba-tiba terpikir hutangnya. Dia melihat kotak amal yang berisikan uang, timbul niatan untuk mengambil uang yang berada di dalam kotak amal tersebut," ujar Iver, Sabtu (2/6/2018).

Iver mengatakan, aksi pencurian bermula saat JU hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Melihat ada mushala, JU masuk ke dalam untuk shalat.

Di dalam mushala, JU melihat sebuah kotak amal yang berisikan sejumlah uang. JU kemudian teringat utang yang telah jatuh tempo. Hal itu memunculkan niatan JU untuk mengambil uang di kotak amal tersebut.

Agen Sakong Online

Setelah memastikan situasi aman, JU mengeluarkan obeng yang ada di dalam tasnya. JU merusak engsel gembok dengan cara mencongkel engsel hingga baut terlepas sehingga kotak amal bisa terbuka.

JU mengambil uang tersebut dan membawanya kabur. Namun, aksi JU ternyata diketahui oleh seorang warga. Warga tersebut mengadukan hal tersebut ke pihak mushala.

 Pihak mushala kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Tambora. Setelah mendapat ciri-ciri pelaku, pada Jumat malam polisi mengamankan JU di kediamannya yang berada di kawasan Tambora. JU masih ditahan untuk dimintai keterangan.

" Jadi tersangka tidak mengetahui kalau aksinya itu diketahui oleh salah satu warga. Sehingga saat tersangka akan kabur. Tersangka dan barang bukti langsung diamankan," katanya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.