Header Ads


Jorok! Pemudik Buang Sampah di Pinggir Jalan Tol Cikampek

Jorok! Pemudik Buang Sampah di Pinggir Jalan Tol Cikampek


Majalahqqhoki.com, KARAWANG -Memasuki H-2 Lebaran, pemudik dari arah Jakarta memadati ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Lalu lintas kendaraan pemudik tampak padat merayap dari Km 0.

Pantauan detikcom, Rabu (13/6/2018), kendaraan pemudik hanya dapat berjalan perlahan di sepanjang jalan tol. Kondisi tersebut terlihat hingga Km 32 Jalan Tol Cikampek.

Tak hanya itu, antrean panjang juga terlihat di Gerbang Tol Cikarang. Antrean tersebut menambah padat Jalan Tol Cikampek. Sampah-sampah berserakan terlihat di bahu jalan.

Akibat padatnya Jalan Tol Cikampek, tampak sejumlah pemudik memarkirkan mobil di pinggir jalan untuk beristirahat. Salah satunya pada 500 meter-1 km sebelum rest area Km 19. Padahal rest area Km 19 berada tak jauh dari lokasi.

General Manager PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Raddy Lukman menjelaskan padatnya Jalan Tol Cikampek karena Selasa (12/6) malam hingga hari ini merupakan puncak mudik kedua Lebaran 2018.

Agen Sakong Online

"Hari tadi memang diprediksi puncak yang keduanya kan. Selain H-6 sebelumnya. Tadi cerita dari Jakarta kayak air bah itu baru tadi sebenarnya H-3 tadi," kata Raddy di Jasa Marga Media Center, Jalan Tol Cikampek.

Itulah, kata Raddy, yang menambah potensi pemudik untuk berhenti di pinggir jalan. Selain itu, menurut Raddy, ketidaktahuan pemudik akan lokasi rest area menjadi penyebab pemudik memutuskan beristirahat di pinggir jalan.

"Nah orang mungkin tidak hafal juga kan di depannya ada lagi 19. Ada lagi fungsional di 25. Jadi tahun ini kita sebenarnya menambah lumayan parking fungsional menampung itu. Mungkin kejadiannya pada saat pagi tadi ya," ujarnya.

"Masih pintunya padat, mereka lelah, parkir di sebelumnya. Ketika yang di rest area udah mulai pergi. Nah ini seolah-olah kosong kok parkir di depan," lanjut Raddy.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.