Header Ads


Libur Lebaran, Dijamin Tak Ada Pemadaman Listrik di Bangka Belitung

Pemaparan sistem listrik di Kepulauan Bangka Belitung oleh PLN Pangkal Pinang.


Majalahqqhoki.com, PANGKALPINANG - Surplus energi memungkinkan pasokan listrik di Kepulauan Bangka Belitung tidak ada pemadaman selama Idul Fitri.

Deputi Manajer Humas PLN Bangka Belitung Agus Yuswanta mengatakan, pihaknya telah menyiapkan cadangan batu bara yang cukup untuk kebutuhan 24 hari dan bahan bakar minyak hingga 21 hari.

"Menjelang lebaran PLN tidak akan melakukan pemeliharaan rutin jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik sejak H-15 hingga H+15," kata Agus dalam keterangan resmi pada awak media, Selasa (5/6/2018).

Dia mengungkapkan, beban puncak diprediksi cenderung turun pada Lebaran hari pertama dan hari kedua hingga menjadi 116 MW-111 MW di Pulau Bangka dan 34 MW - 35 MW di Pulau Belitung.

Agen Sakong Online

Hal ini disebabkan banyaknya kantor dan industri yang tidak beroperasi. Namun begitu pemakaian listrik rumah tangga tetap diprediksi meningkat karena banyaknya aktivitas keluarga.

"Kalaupun ada pemadaman itu lebih disebabkan faktor eksternal seperti petir dan pohon tumbang," ujarnya.

Adapun kondisi surplus terpantau dari rata-rata permintaan energi listrik di Pulau Bangka sebesar 139,5 MW dengan suplai mencapai 172,5 MW.

Sedangkan permintaan di Pulau Belitung tercatat 42,2 MW dengam suplai 73,1 MW.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.