Header Ads


Musim Mudik, Para Sopir dan Kondektur di Makassar Jalani Tes Urine

Musim Mudik, Para Sopir dan Kondektur di Makassar Jalani Tes Urine


Majalahqqhoki.com, MAKASAR - Para sopir dan kondektur di Makassar menjalani tes urine di Terminal Regional Daya, Makassar. Tes urine dilakukan dalam rangka menjamin keselamatan para pemudik.

"Tes urine ini dilakukan di Terminal Regional Daya Makassar. Kita cek urine kepada 20 sopir dan kondekturnya. Hasilnya belum ditemukan ada indikasi obat-obatan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Jamaluddin, di Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Tes urine ini dilakukan untuk melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan pengaruh narkotika dengan menekankan agar para supir mau pun kondektur bus tidak berada di bawah kendali narkotika ketika mengangkut para pemudik.

Agen Sakong Online

"Jadi semua supir malam ini kita periksa, bagaimana agar para pemudik kita jamin keselamatanya dengan melakukan pencegahan seperti saat ini," terangnya.

Sebelumnya, tes urine dilakukan di Posko terpadu pengamanan mudik lebaran. Para supir diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya untuk dites menggunakan alat yang bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak

"Jika memang ada yang positif langsung kita assessment. Jika pengguna berat akan di-rehab, untuk sementara tidak (ada) yang positif mengandung narkotika," pungkas Jamaluddin.

BNN Sulsel meminta para sopir untuk tidak mengunakan obat-obat terlarang seperti narkoba untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan demi keselamatan bersama.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.