Header Ads


Pengendara Motor Diimbau Ikut Mudik Gratis Naik Kapal di Tanjung Priok

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad meninjau KM Dobonsolo dalam kunjungannya di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (8/6/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengimbau para pemudik yang biasa menggunakan motor untuk mengikuti program mudik gratis dengan kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan.

Program mudik gratis tersebut hanya mempunyai satu rute yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, dan sebaliknya. 

"Kita imbau, daripada dari Jakarta naik motor dengan jauh membahayakan, karena jarak yang jauh itu kan melelahkan. Jadi, lebih baik manfaatkan fasilitas yang disediakan Kemenhub," kata Husein, di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (8/6/2018).

Di pelabuhan tersebut, Husein menyempatkan diri menengok bagian dalam KM Dobonsolo yang digunakan untuk program mudik gratis tersebut. Ia menyatakan, fasilitas yang dimiliki kapal tersebut terbilang cukup nyaman.

Agen Sakong Online

"Yang menarik ini kan fasilitas bagus ya, tadi sudah kita lihat. Yang kedua ini gratis. Yang ketiga gratis juga selama perjalanan, kan, makan buka puasa semuanya ditanggung," kata Husein.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di KM Dobonsolo, penumpang nantinya akan memperoleh sebuah matras yang ditempatkan di atas dipan sebagai alas tidur.

Setiap penumpang juga memperoleh sebuah saklar untuk mengisi baterai telepon genggam dan sebuah rak untuk menyimpan barang bawaannya.

Selain itu, penumpang juga akan memperoleh makanan gratis di waktu sahur dan berbuka puasa. Terdapat ruang makan di kapal tersebut yang dilengkapi dengan panggung hiburan.

Untuk jadwal keberangkatan dari Tanjung Priok ke Tanjung Emas, ada lima tanggal keberangkatan yaitu pada 9, 10, 11, 12, dan 13 Juni 2018.

 Sementara untuk arus balik, tersedia pada tanggal 18, 19, 20, 21, dan 22 Juni 2018. Waktu tempuh perjalanan diperkirakan mencapai 14 jam.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.