Header Ads


Penumpang Garuda Bercanda Bawa Bom di Penerbangan ke Singapura

Penumpang Garuda Bercanda Bawa Bom di Penerbangan ke Singapura


Majalahqqhoki.com,Jakarta - Terjadi lagi candaan soal bom di pesawat. Kali ini candaan soal bom dilakukan oleh seorang penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia tujuan Soekarno Hatta Indonesia-Changi Singapura.

Seorang penumpang kelas bisnis atas nama "Adiaksi/Henny Mrs" menaiki pesawat Garuda nomor penerbangan GA822 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/6/2018). Peristiwa bercanda membawa bom terjadi pada pukul 20.38 WIB.

"Penumpang bercanda saat minta tolong crew untuk membantu menaikkan hand carry-nya ke headrack dengan kalimat yang diucapkan, 'Pelan-pelan ya Mbak Naruhnya, soalnya saya bawa bom.'," demikian dijelaskan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono kepada detikcom.

Agen Sakong Online

Kata-kata perempuan warga negara Indonesia itu kemudian disikapi berdasarkan perintah Kapten Lucky di pesawat itu. Penumpang dan dua koli bagasi yang bersangkutan diturunkan. Ternyata setelah diperiksa di pemindai X-ray, tidak ditemukan bahan peledak di dalamnya.

Tas tersebut hanya berisi pakaian, kosmetik, dan keperluan pribadi. Penumpang yang bersangkutan akhirnya meminta maaf pilot pesawat itu. Dia mengaku kata-kata soal bom itu hanyalah gurauan. 

"Saat ini penumpang masih di Polres (untuk diperiksa polisi)," kata Hengki.

"Insiden tersebut tidak mengakibatkan delay karena penumpang langsung diamankan oleh Avsec (Aviation Security)," kata dia. 


Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.