Header Ads


Petugas Tak Gunakan Senapan Bius untuk Tangkap Buaya Kali Grogol

Petugas Tak Gunakan Senapan Bius untuk Tangkap Buaya Kali Grogol


Majalahqqhoki.com, JAKARTA  -  Petugas dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat menegaskan tidak menggunakan senapan bius untuk menangkap buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat. Mereka lebih memilih cara menjerat dengan tali atau memasang umpan.

"Nggak (obat bius), kulit buaya kan tebal. Terus buaya kan hewan dilindungi jadi tidak pakai obat bius," ucap Kepala Seksi Wilayah 2, BKSDA DKI Jakarta, Bambang Yudi, di lokasi, Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (28/6/2018).

Petugas dari BKSDA dan Sudin PKP Jakarta Barat turun ke kali menggunakan kapal karet. Jika ada buaya terlihat, petugas akan berusaha menjerat moncongnya.

Selain itu, disiapkan tiga umpan ayam di beberapa titik. Diharapkan buaya itu memakan umpan saat lapar.

Agen Sakong Online

Namun, sampai saat ini, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. BKSDA menganggap buaya takut karena banyak masyarakat yang masih berada di sekitar lokasi.

"Harapannya masyarakat menjauh dari jembatan dan pinggir kali," kata Bambang.

Menurut Bambang, hari ini sudah terlihat lima kali buaya itu muncul saat petugas menyelam. Namun, buaya langsung masuk kembali ke dalam air.

"Yang terlihat ada ukuran 2,5 meter dan 1,5 meter. Kita belum bisa pastikan berapa jumlah buaya yang ada di sana," kaga Bambang.

Sampai saat ini, petugas masih terus berupaya untuk menangkal buaya tersebut. Sementara itu, masyarakat masih memadati lokasi, terlihat pula pedagang yang berjualan di sana.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.