Header Ads


Pohon Plastik yang Viral Pernah Dipasang di Thamrin saat Tahun Baru 2018

Pohon plastik di Jalan Medan Merdeka Barat


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat Iswandi mengatakan, lampu hias berwujud pohon plastik (lampu pohon) yang sempat viral pernah dipasang di titik yang sama, pada malam tahun baru 2018.

Bedanya, saat itu pemasangan lampu hias di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat tidak viral dan menuai kritik.

"Itu malam tahun baru sudah saya pakai, banyak yang selfie kok," ujar Iswandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/6/2018). "Sama titiknya, tidak ada beda," tambah dia.

Selain pada malam tahun baru 2018, Iswandi menyebut lampu hias itu juga pernah dipasang saat Lebaran Betawi 2017, di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Lampu hias itu merupakan pengadaan 2017 dan sekarang menjadi inventaris Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Lampu hias tersebut biasa dipergunakan saat kegiatan acara tertentu.

Agen Sakong Online

"Itu sudah pernah kita pasang di Setu Babakan 2017 dalam rangka Lebaran Betawi. Terus kita pasang lagi di Sudirman-Thamrin, titik yang sama, dalam rangka tahun baru," kata dia.

Menurut Iswandi, dari 48 titik yang dipasang pada 28-29 Mei lalu, hanya ada dua lampu hias yang dipasang di trotoar yang lebarnya sempit, yakni di depan Bank Indonesia dan Bangkok Bank.

Hal itulah yang membuat pemasangan lampu hias menjadi viral. "Cuma dua itu yang jadi viral sehingga dianggap yang lain juga demikian. Karena pimpinan melihat itu banyak informasi dari masyarakat, disuruh copot," kata Iswandi.

 Iswandi menyampaikan, Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat sebenarnya memiliki 63 set lampu hias. 48 lampu hias yang telah dicopot disimpan di gudang, sementara sisanya masih dipasang di sekitar Balai Kota DKI Jakarta dan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Di depan (Balai Kota) ada (warna) merah putih, sama DPRD ada. Nah, karena itu di taman, mungkin enggak mengganggu orang ya. Jadi, mungkin aman," ucap dia.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.