Header Ads


Polisi Kendal Joget "Lagu Syantik" di Pintu Keluar Tol Weleri yang Buat Pemudik Tersenyum

Kapolsek Weleri Kendal, AKP. Abdullah Umar, saat mengatur jalan sambil berjoget.


Majalahqqhoki.com, KENDAL - Kapolsek Weleri Kendal AKP Abdullah Umar dan jajarannya memiliki cara berbeda untuk mengusir lelah saat mengatur arus lalu lintas di di pintu keluar jalan Tol Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Senin (18/06) siang.

Sambil membawa bendera merah kecil, mereka berjoget dengan diiringi lagu dangdut berjudul "Lagi Syantik" yang dinyanyikan Siti Badriah.

Tidak sedikit dari pengemudi yang lewat keluar dari jalan tol menuju Pantura tersenyum melihat cara polisi mengatur jalan tersebut.

Menurut Umar, mengatur jalan dengan cara berjoget ternyata menyenangkan. Sebab, selain bisa menghibur pemudik yang balik supaya tidak jenuh, ternyata juga bisa membuat dirinya tidak merasa lelah.

Agen Sakong Online

“Asyik, ya. Kami senang, pemudik yang balik juga senang karena terhibur. Mereka yang semula suntuk, spaneng, akhirnya bisa tersenyum,” kata Umar.

Menurut Umar, cuaca panas bisa memicu kelelahan bagi para pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan sekitarnya. Umar menyarankan pemudik beristirahat di tempat-tempat yang disediakan saat sudah merasa lelah.

“Keselamatan lebih penting. Banyak Pospam dan masjid atau mushala yang bisa digunakan untuk istirahat,” ujarnya.

Terkait aksi joget yang dilakukan para polisi ini, salah satu pemudik yang mau balik ke Tegal, Rusmanto, mengaku merasa terhibur.

“Kreatif, bagus, membuat kami tersenyum,” kata Rusmanto yang mudik ke Salatiga. Ia mengakui cuaca panas jadi tantangan sendiri selama di perjalanan.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.