Header Ads


Polisi Ringkus 3 Jambret yang Todong Remaja di Kopaja

Polisi Ringkus 3 Jambret yang Todong Remaja di Kopaja


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Polisi menggagalkan aksi penjambretan di sebuah Kopaja yang melintas di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Saat itu tiga orang jambret sedang memaksa korbannya R (15) untuk menyerahkan uang dan ponsel dengan menodongkan pisau.

"Pada saat korban menaiki angkutan umum Kopaja, kemudian ketiga tersangka memanggil dan menodongkan pisau lipat ke arah korban, kemudian mengancam untuk meminta uang dan HP korban sehingga korban menyerahkan uang dan HP-nya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/6/2018).

Peristiwa itu terjadi kemarin (12/6) pukul 19.00 WIB. Argo mengatakan korban sempat dipukul sebelum akhirnya pelaku melarikan diri.

"Sebelum tersangka melarikan diri, korban sempat terkena pukulan di bagian pipi kiri oleh tersangka. Kemudian saat tersangka melarikan diri, korban teriak meminta bantuan," ujar Argo.

Beruntung di lokasi ada seorang polisi yang serang melintas. Polisi tersebut langsung mengejar tersangka setelah mendengar korban berteriak.

"Pada saat itu anggota Ditsabhara Polda Metro Jaya atas nama Bripda Muhammad Rizki Priatomo sedang melewati jalan tersebut dan mendengar ada yang meminta bantuan, kemudian berbalik arah dan mengejar tersangka," cerita Argo.

Agen Sakong Online

"Tidak jauh dari TKP, terdapat pos polisi lalu lintas dan anggota yang berjaga di sana membantu menangkap satu pelaku," sambung dia.

Bripda Muhammad Rizky kemudian lanjut mengejar tersangka lainnya yang berlari ke arah pemukiman warga. Tersangka yang dimaksud berusaha menyembunyikan diri di gorong-gorong dekat sebuah taman.

"Kemudian anggota Ditsabhara tersebut mengejar satu pelaku lainnya yang masuk ke dalam komplek perumahan, tidak jauh dari TKP. (Tersangka sembunyi) Di sekitar taman atau gorong-gorong dekat taman. Lalu anggota itu mengambil bambu panjang untuk mengeluarkan tersangka dari gorong-gorong dan setelah tersangka menyerahkan diri, kemudian diborgol tangannya," jelas Argo.

Jambret tersebut akhirnya digiring ke pos polisi lalu lintas di Senayan untuk diserahkan. Satu tersangka lainnya juga tertangkap.

"Selanjutnya tersangka dibawa ke pos lalu lintas Senayan. Kemudian satu tersangka lainnya berhasil ditangkap oleh petugas lalu lintas berkat komunikasi menggunakan HP salah satu tersangka," terang Argo.

Ketiga jambret ini kemudian dibawa ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru untuk diproses lebih lanjut.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.