Header Ads


Seekor Kerbau Ditembak Polisi karena Mengamuk dan Menyerang Warga

Polisi menembak mati seekor kerbau‎ yang mengamuk di jalan raya Kudus - Grobogan wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (9/6/2018).‎


Majalahqqhoki.com, KUDUS - Seekor kerbau lepas dan mengamuk di jalan raya Kudus-Grobogan di wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (9/6/2018).

Kerbau berukuran cukup besar itu berlari ke jalan hingga area persawahan dan menyeruduk para pengendara dan warga yang ada di hadapannya.

Karena dinilai membahayakan, kerbau yang susah dijinakkan itu akhirnya ditembak mati oleh anggota Polsek Jati.

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo menjelaskan, kerbau itu dijual oleh pemiliknya, Kaswadi (65, warga Getassrabi, Kudus, kepada Jumar (62), warga Sukolilo Pati. Setelah disepakati dengan harga jual Rp 20 juta, kerbau itu kemudian dinaikkan ke bak mobil pikap.

Agen Sakong Online

"Namun kerbau lepas dan mengamuk. Begitu menerima laporan warga, kami langsung meluncur ke lokasi. Kerbau lari dari pasar hewan yang baru, ke arah Simpanglima Tanjung, kemudian ke arah selatan ke arah Grobogan," jelas Bambang kepada Kompas.com, Sabtu.

Kurang lebih sekitar hampir satu jam polisi berupaya menjinakkan kerbau yang beringas itu. Setelah melalui berbagai pertimbangan, pemilik kerbau pun menyepakati bahwa hewan ternaknya ditembak.

"Tidak ada korban jiwa. Namun kerbau sempat menyerang warga. Karena membahayakan, kerbau kami tembak," kata Bambang.

Penembak jitu anggota Polsek Jati, Bripka Agung Andi langsung diterjunkan untuk melumpuhkan kerbau. Kerbau yang berlari tak beraturan ke sana ke mari itu tersungkur dengan satu kali tembakan di bagian kepala.

"Saya tembak sekali di bagian kepala. Kerbau kemudian langsung disembelih oleh pemiliknya," kata Bripka Agung Andi.

Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.