Header Ads


Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Sukindah Malah Dapat Takjil dari Polisi

Sukendah, pengendara yang tak memakai helm mendapat teguran dan makanan takjil dari polisi di Kendal, Selasa (5/6/2018).


Majalahqqhoki.com, KENDAL - Sukindah (28) sungguh beruntung. Ketika naik sepeda motor tanpa memakai helm di Jalan Raya sekitar Alun-alun Kendal bersama anaknya, ia hanya mendapat teguran dari polisi.

Selain itu, perempuan ini malah mendapat makanan kecil dalam kardus dan minuman untuk buka puasa.

Usai mendapat takjil, Sukindah mengucapkan terima kasih kepada polisi karena tidak menilangnya, malah memberi makanan untuk berbuka puasa.

“Awalnya saya takut, karena tidak pakai helm. Tapi jadi bahagia setelah cuma diberi nasihat, bahkan dapat takjil,” kata Sukindah, Selasa (5/6/2018).

Meskipun begitu, tambahnya, ia berjanji akan memakai helm bila berkendara di jalan raya. Sebab hal itu untuk keselamatan dirinya juga.

Agen Sakong Online

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno mengatakan, pihaknya hanya membantu ibu-ibu Bhayangkari membagikan takjil. Kesempatan ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi kepada pengendara yang tidak memakai helm.

“Kami kali ini memaklumi, karena sore hari pada bulan puasa, banyak warga yang ngabuburit bersama anaknya. Mereka kadang lupa memakai helm,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Lantas Polres Kendal, Ari Edy Susilo, menjelaskan, ada 500 takjil yang dibagikan kepada masyarakat. Baik itu tukang becak, penyapu jalan, maupun pengguna jalan.

 “Termasuk bapak-bapak sopir truk,” kata Ari.

 Ari menjelaskan, bagi-bagi takjil ini adalah salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh ibu Bhayangkari.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.