Header Ads


Truk Dilarang Beroperasi, Polisi Siapkan Kantung Parkir di Jalur Mudik

Truk dengan sumbu lebih dari tiga diparkir di Jalan Anwar Musaddad Garut yang merupakan jalan baru


Majalahqqhoki.com, GARUT - Terhitung mulai H-7 Lebaran, truk dilarang beroperasi di jalur mudik termasuk Garut.

Agar truk-truk tidak parkir di sembarang tempat, jajaran Polres Garut telah menyiapkan sedikitnya 15 titik kantong parkir untuk truk.

"Ada 15 titik yang kita siapkan untuk kantong parkir truk di jalur mudik termasuk di Leles dan Kadungora," jelas Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Jumat (8/6/2018).

Menurut Budi, kantong parkir truk tersebut di antaranya parkiran SPBU, rumah makan, hingga tanah lapang di pinggir jalur mudik. Jadi nantinya, tidak ada lagi truk yang parkir di pinggir jalan.

"Apalagi sampai parkirnya sampai memakan badan jalan, kita arahkan mereka masuk kantong parkir," jelas Budi.

Agen Sakong Online

Arus mudik yang melintasi Garut sendiri, menurut Budi, diperkirakan akan mulai ramai pada Jumat (8/6/2018) karena pegawai telah mulai libur bersamaan dengan liburan sekolah.

"Puncak arus mudik kita perkirakan terjadi akhir pekan ini, mulai Jumat sampai Minggu arus mudik diperkirakan ramai," katanya.

Budi memaparkan, selama akhir pekan ini, semua anggota Polres Garut akan ditempatkan di semua jalur mudik untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur mudik.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Garut Kusmayadi Tatang mengungkapkan, meski mulai Jumat (8/6/2018) kantor pemerintahan telah libur, namun kantor kecamatan dan desa yang ada di sepanjang jalur mudik tetap buka.

 Bahkan kantor-kantor tersebut dijadikan rest area bagi para pemudik. "Saya telah instruksikan agar ada piket yang jaga, sarananya terutama air harus ada," pungkasnya.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.