Header Ads


500 Kg Serbuk Penghilang Bau Ditebar di Kali Item

500 Kg Serbuk Penghilang Bau Ditebar di Kali Item


Majalahqqhoki.com, JAKARTA -  Sebanyak 500 kilogram serbuk penghilang bau busuk bernama DeoGone ditebarkan ke aliran Kali Item, Kemayoran Jakarta Pusat. Serbuk itu ditebar dengan cara manual.

Ada sekitar 20 orang yang mengaku sebagai warga DKI melakukan penyebaran DeoGone itu. Mereka tampak mengenakan kaos serupa dengan lambang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Insyaallah 500 kilogram, hari ini saja. Nanti kalau kita lihat positif akan dilanjutkan," kata Suwardi Hagani yang mengaku sebagai ketua aksi tersebut di Jalan Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

Suwardi mengatakan aksi ini merupakan inisiatif dari masyarakat. Dia juga mengaitkan aksi ini dengan kesuksesan Asian Games.

Agen Sakong Online

"Ini adalah sebuah niat baik masyarakat mendukung pemerintah DKI Jakarta menyukseskan Asian Games 2018. Ini murni seratus persen dari masyarakat," ujarnya.

Pantuan detikcom di lokasi, penebaran bubuk penghilang bau itu sudah dilakukan pukul 09.45 WIB. Sejumlah orang menuangkan serbuk DeoGone di pinggir aliran Kali Item.

Hingga pukul 10.10 WIB, proses penyebaran serbuk DeoGone masih berlangsung. Serbuk tersebut dituangkan dari kemasan plastik berukuran 1 kilogram.

"Biasanya serbuk ini bisa mengurangi bau dalam waktu seminggu. Kita lihat dulu nanti yang pertama ini hasilnya bagaimana," pungkas Suwardi.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.