Header Ads


Politikus PDIP nilai Hasto layak dipertimbangkan jadi ketua tim pemenangan Jokowi


Majalahqqhoki.com - Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan Joko Widodo (Jokowi) dan pimpinan partai koalisi belum menentukan siapa yang bakal ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pada Pilpres 2019.

"Itu urusan langsung Pak Jokowi dan pimpinan, kami sebagai kader dan petugas partai hanya siap menjalankan perintah dan instruksi. Siapapun yang terpilih nantinya kami sudah dipesankan untuk siap penugasan dan jalankan perintah," ucap Arteria saat dikonfirmasi, Selasa (7/8).

Namun, menurut dia, jika boleh berharap, ada baiknya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang memimpin tim pemenangan tersebut.

"Saya pikir Mas Hasto patut dipertimbangkan mengingat yang bersangkutan sudah memiliki chemistry tidak hanya dengan Pak Jokowi, juga dengan Ketua Umum PDI Perjuangan dan partai mitra koalisi. Beliau toh dulu sudah berpengalaman dan terbukti kinerjanya di dalam membantu Pak Jokowi periode pertama, bahkan sampai mengantarkan ke Rumah Transisi," ujar Arteria.

Agen Sakong Online

Dia juga menilai selama 4 tahun ini, Hasto tak ada catatan yang buruk dalam membangun komunikasi dengan semua mitra koalisi.

"Dan nyaris empat tahun ini, beliau mampu dan sukses menjembatani komunikasi dan mengkoordinir partai mitra koalisi, nyaris tanpa catatan buruk," tukasnya.

Meski demikian, dia mengungkapkan itu hanya sebuah harapan. Dan tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Tapi semuanya kembali lagi, kepada Pak Jokowi dan para Pimpinan Partai Koalisi. Kalau saya kan hanya pekerja, tugasnya ya fokus untuk menjadikan Pak Jokowi agar 2 Periode. Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.