Header Ads


Tidak Hanya di Indonesia Ternyata 7 Negara Ini Juga Memiliki Dukun dan Praktik Ilmu Sihir

Tidak Hanya di Indonesia Ternyata 7 Negara Ini Juga Memiliki Dukun dan Praktik Ilmu Sihir

MajalahQQHOKI.com,  Jakarta  --  Dukun atau yang biasa disebut ‘orang pintar’ adalah orang yang memiliki kelebihan dalam hal kemampuan supranatural. Orang ini bisa memahami hal-hal yang tidak kasat mata. Mereka juga mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Di Indonesia sendiri, jasa dukun digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah di kehidupan masyarakat. Tak melulu negatif, dukun juga kadang diminta untuk membantu menghilangkan penyakit, gangguan sihir kehilangan barang dan lain-lain.

Tapi tahukah kamu ternyata dukun tak cuma ada di Indonesia saja. Di negara yang ada di belahan dunia lain pun juga punya ‘orang pintar’.

Namun tak disangka kehadirannya ini malah dianggap ancaman. Banyak kasus praktik ilmu sihir ataupun dukun diburu untuk kemudian dibunuh agar berhenti melakukan praktik sihir dan makhluk halus.

Berikut ini deretan negara yang memiliki banyak dukun seperti MajalahQQHOKI.com lansir dari laman listamaze, Minggu (16/9).

1. Kongo
Berita Akurat
Orang yang memiliki ilmu hitam baik secara turun temurun maupun hasil dari belajar adalah hal yang ilegal di negara ini. Warga Kongo yang tertangkap melakukan praktik ilmu sihir pun dimusnahkan. Dalam kasus ini banyak orang tak bersalah, anak kecil serta perempuan yang menjadi korban.

2. Kamerun
Berita Akurat
Masyarakat Kamerun pernah dibuat heboh oleh kasus cewek 16 tahun yang mengaborsi kandungannya dengan meminum cairan beracun. Cairan beracun tersebut diduga diberikan oleh seorang dukun. Sejak saat itu, masyarakat seakan bersikap intoleran terhadap orang yang melakukan praktik dukun karena dianggap merugikan.

3. Afrika Selatan
Berita Akurat
Tampaknya praktik ilmu sihir dan makhluk halus banyak terjadi di benua Afrika. Di Afrika Selatan, orang yang tertangkap melakukan praktik akan dihukum dengan cara dibakar hidup-hidup. Sadis.

4. India
Berita Akurat
Sejak tahun 2008 hingga 2013, tercatat ada 700 wanita yang dibunuh terkait praktik ilmu hitam. Mereka menggunakan ilmu tersebut untuk mencuri berbagai barang.

5. Gambia
Berita Akurat
Pada tahun 2009, setidaknya 1000 orang diculik dan dikunci di lokasi rahasia. Di sana mereka dipaksa oleh para dukun untuk meminum cairan berbahaya yang menyebabkan halusinasi. Setidaknya dua orang tewas akibat praktik ini.

6. Kenya
Berita Akurat
Praktik sihir sudah terjadi lama di Kenya. Pada tahun 2008, 11 orang dibakar massa karena praktik ilmu hitam. Lima tahun berselang, seorang perempuan diarak dan ditelanjangi karena kasus yang sama. Pada tahun 2013 juga seorang pria dibakar dan ditonton oleh publik karena praktik ilegal.

7. Zambia
Berita Akurat
Praktik ilmu hitam dan makhluk halus juga dilarang dan melanggar aturan negara di Zambia. Meski demikian, masih banyak kasus praktik ini yang terjadi di negara Afrika bagian selatan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.