Header Ads


Berita Terkini - BlackBerry Bakal Hadirkan 2 Seri Android Tahun Ini?

majalahberitaqqnews


Majalahberitaqqnews - Rencana BlackBerry untuk kembali merilis smartphone berbasis Android ternyata bukan isapan jempol belaka.

Meski belum resmi, kabar terbaru menyebutkan perusahaan asal Kanada itu disebut-disebut tengah menyiapkan seri BlackBerry berbasis Android terbaru yang akan dirilis pada tahun ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung, BlackBerry dikatakan akan merilis dua seri smartphone berbasis Android sekaligus. Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Sabtu (2/4/2016), BlackBerry juga sudah memberikan kode nama untuk dua smartphone tersebut, yakni Hamburg dan Rome.

Berita Terkini

Pemberian kode dengan nama kota di Eropa ini sebenarnya sudah tak asing bagi BlackBerry, khususnya di seri Android. Sebelumnya, BlackBerry Priv juga mendapat kode nama serupa. Ketika itu, sebelum muncul nama resminya, Priv dipanggil dengan kode nama Venice.

Untuk saat ini memang tak banyak informasi yang dapat digali mengenai dua seri tersebut. Namun berdasarkan sumber anonim, Rome akan menjadi seri dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Smartphone ini dikabarkan tak berbeda jauh dengan Priv, termasuk akan dibekali dengan layar sentuh dan keyboard fisik.

Sementara Hamburg akan dibuat sebagai smartphone kelas menengah. Jadi, alih-alih menggunakan keyboard fisik, smartphone ini akan bergantung sepenuhnya pada layar sentuh.

Berita Terbaru

Kabar mengenai rencana BlackBerry akan kembali merilis perangkat berbasis Android sendiri sudah diketahui sejak awal tahun ini.

Pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016, CEO BlackBerry John Chen menyatakan pihaknya memang ingin lebih berfokus dalam mengembangkan bisnis perangat Android. Terlebih, saat ini penjualan perangkat berbasis Android cukup menjanjikan.

BlackBerry melaporkan ada lebih dari 700 ribu unit BlackBerryPriv yang terjual pada kuartal lalu. Jumlah itu masih bisa bertambah, mengingat BlackBerry juga akan merambah pasar yang lebih luas pada beberapa bulan mendatang.

Majalahberitaqqnews

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.