Header Ads


Siapa Pengganti Fahri Hamzah Jadi Wakil Ketua DPR dari PKS?



Majalahberitaqqhoki ~ Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mencari pengganti Fahri Hamzah untuk menempati posisi Wakil Ketua DPR. Ketua Humas DPP PKS Dedi Supriadi mengatakan, ‎dalam 1 minggu sejak surat pemecatan ditandatangani, partainya akan mengajukan nama.

"Semua kita jalankan sesuai prosedur yang ada dan menurut tata tertib yang berlaku. Kami punya aturan yang berlaku 7x24 jam untuk mengajukan surat kepada Pimpinan DPR, kami akan secepatnya mengirimkannya," kata Dedi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2016).

Namun, ia menambahkan, partainya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mekanisme pergantian kadernya di DPR tersebut.

"Kalau soal pengganti di DPR kami serahkan ke KPU, karena kami berpatokan kepada KPU, bagaimana meminta nama caleg yang berikutnya," ujar dia.

Dedi enggan menjelaskan alasan partainya memecat Fahri Hamzah. Dia menegaskan pemecatan ini, juga bisa didapat seluruh kader PKS lainnya jika melanggar ketentuan partai.

"Saya tidak bisa ungkap ke publik, materi-materi itu tidak bisa diungkap," Dedi menandaskan.

PKS memecat Fahri Hamzah dari keanggotaan partainya. Partai itu kecewa dengan sikap Fahri yang tak sejalan dengan partai.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, sebenarnya dia sudah mewanti-wanti Fahri Hamzah agar bertindak sesuai keputusan partai. Apalagi Fahri menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

Setelah memberikan arahan agar bertindak seusai kebijakan partai, kata Sohibul, Fahri mencatat dan menerima masukan tersebut. Ia juga berjanji beradaptasi dengan arahan-arahan itu.

"KMS, WKMS, dan Presiden PKS pun gembira dengan respons Fahri dan optimistis Fahri dapat menjalankan tugasnya sebagai kader PKS dalam posisinya sebagai Wakil Ketua DPR RI sesuai arahan, visi, dan misi partai," kata Sohibul dalam situs resmi PKS.

Namun, berselang 7 pekan dari 1 September 2015 semenjak Fahri Hamzah mendapat arahan langsung dari pimpinan partai, ujar dia, ternyata pola komunikasi politik Fahri tetap tidak berubah.

Majalahberitaqqhoki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.