Header Ads


MajalahQQHoki , Teknologi / Gadget ~ Nokia Dipastikan Comeback Bikin Ponsel

MajalahQQHoki , Teknologi / Gadget ~ Nokia Dipastikan Comeback Bikin Ponsel

MajalahQQHoki , Teknologi ~ Akhirnya, Nokia memastikan diri kembali ke industri ponsel. Kepastian ini didapat setelah Microsoft mencapai kesepakatan untuk menjual bisnis feature phone yang dibelinya dari Nokia, ke FIH Mobile yang merupakan subsidiary dari manufaktur elektronik terbesar dunia, Foxconn.

FIH Mobile melakukan pembelian senilai USD 350 juta itu bersama perusahaan lain yang berbasis di Finlandia, HMD Global Oy. Nah, hal ini memuluskan jalan Nokia kembali ke industri ponsel dalam bentuk memberikan lisensi ke HMD Global Oy selama 10 tahun.

"Hari ini menandai awal babak baru untuk merek Nokia di industri di mana Nokia masih nama yang sungguh ikonik. Ketimbang Nokia sendiri yang melakukan produksi, HMD berencana memproduksi ponsel dan tablet yang bisa memperluas serta menumbuhkan brand Nokia di pasar global," kata Tamzi Haidamus, Presiden Nokia Technologies yang dikutip MajalahQQHoki , Teknologi dari Venture Beat.

Ketika semua proses sudah selesai, maka HMD bisa menjual ponsel bermerek Nokia, baik feature phone maupun smartphone. Mereka berencana menggelontorkan investasi senilai USD 500 juta untuk 3 tahun ke depan untuk memasarkan handset Nokia.

Nama Nokia diyakini masih menarik minat banyak konsumen karena mereka dulu adalah raja ponsel global. Namun memang Nokia tidak memiliki fasilitas produksi seperti dulu sehingga kerja sama dengan pihak lain dibutuhkan.

HMD Global sendiri adalah perusahaan swasta baru yang kabarnya terkait dengan Nokia. Sang CEO adalah Arto Numella, mantan eksekutif Nokia dan Microsoft. Well, kita tunggu saja comeback Nokia di bisnis ponsel jadi kenyataan. Apakah akan laku seperti dulu?

Segera Daftarkan Diri anda sekarang !! dan Menang setiap hari nya bersama kami Agen bola terpercaya
Prediksi Norwich City vs Sunderland Liga Primer Inggris 2015-2016

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.