Header Ads


Inilah Masjid di Jakarta yang Lagi Nge-hits

Inilah Masjid di Jakarta yang Lagi Nge-hits

ARU diresmikan Mei lalu, Masjid Ramlie Musofa menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Ingin tahu alasannya?

Masjid ini berdiri kokoh di sisi Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tepatnya di pemukiman elite, Jl. Danau Sunter Selatan Blok l10 Nomor 12C.


Berdasarkan hasil pengamatan Okezone, Kamis (14/7/2016) bangunan Masjid Ramlie Musofa terlihat megah dengan dominasi warna putih yang sangat pas.

Arsitekturnya pun tampak seperti perpaduan budaya Tiongkok, Indonesia dan India, karena jika dilihat sepintas, masjid ini tampak seperti Taj Mahal yang ada di India.

Selain itu, terdapat pula ukiran surat Al-Fatihah yang diukir dalam huruf Tiongkok dan Arab pada tangga utama yang menuju ke dalam masjid. Ukiran huruf Tiongkok dan Arab juga dapat ditemui di pintu masjid dan juga di area salat.


Untuk nuansa Indianya sendiri dapat dilihat dari bentuk jendela dan pilar yang berdiri kokoh di dalam dan luar masjid ini.

Di pelatarannya, pohon bambu kuning khas Tiongkok ikut memperindah bangunan Masjid Ramlie Musofa.


Satu hal yang menarik dari masjid ini adalah disediakannya toilet dan tempat wudhu khusus bagi para pengunjung yang mengidap disabilitas.

Dengan kemegahannya ini lah, tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik datang untuk sekedar berfoto selfie sekaligus menyempatkan beribadah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.