Header Ads


Jawara My Kitchen Rules Ingin Buka Restoran Indonesia di Australia

Jawara My Kitchen Rules Ingin Buka Restoran Indonesia di Australia

Tasia dan Gracia Seger, dua bersaudara asal Indonesia yang memenangkan kompetisi memasak bergengsi di Australia, My Kitchen Rules, berencana membuka restoran fine dining di Australia. 

Menurut keduanya, sejauh ini rasa makanan di restoran Indonesia di Australia belum sesuai dengan ekspektasi mereka. “Rasanya masih biasa saja. Tampilannya juga biasa,” ujar Tasia saat konferensi pers yang diadakan oleh NBC Universal di restoran Keraton at The Plaza, beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, keduanya berencana membuat menu makanan yang tak hanya lezat, juga nikmat dipandang. “Kami ingin buat yang presentasinya bagus. Namun, tempatnya juga tidak perlu terlalu luas. Hanya beberapa table ,” tambah Gracia.

Untuk mewujudkan rencana ini, tampaknya Tasia dan Gracia tak akan kesulitan. Selain sudah memiliki modal keahlian memasak yang sudah diakui dunia internasional, mereka juga sudah mendapat modal sekitar Rp2,5 miliar, hasil memenangkan My Kitchen Rules pada April silam.

Ditambah lagi, keduanya memiliki warisan resep Oma mereka, yang mereka sebut sebagai jagoan masak dalam keluarga besar. “Oma itu kalau masak rasanya luar biasa. Kami masih kalah deh kalau dibandingkan sama Oma,” kata Tasia. Meski sudah lama tinggal untuk kuliah di Australia, Tasia dan Gracia memang tetap akrab dengan makanan khas Indonesia.

Dalam ajang My Kitchen Rules pun, mereka dijuluki “Spice Sisters” oleh para penggemarnya. Ini karena keduanya kerap menggunakan banyak bumbu pedas, sesuatu yang khas dengan masakan Indonesia. “Kami pernah masak ayam taliwang dan otak-otak. Tadinya kami sudah kurangi bumbunya agar sesuai dengan lidah orang sana. Tapi jurinya malah enggak suka. Mereka suruh kami banyakin cabainya. Maunya yang autentik. Ya sudah, kami turuti,” kata Gracia.

Sebagai orang Indonesia, mereka pun selalu merindukan masakan lokal. Saat ditanya apa makanan favorit Tanah Air, Gracia dengan cepat menjawab, “Ayam goreng dan sayur asem.” Tak ketinggalan, juga makanan khas Sumatera Barat yang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia oleh CNN , yaitu rendang.

Adapun Tasia, paling suka dengan nasi dan mi. “Kangen makan bakmi,” katanya. Bagi yang penasaran ingin menyaksikan aksi dua bersaudara ini dalam memikat juri My Kitchen Rules , bisa menonton program ini di saluran DIVA , setiap Senin-Rabu pukul 20.25 WIB.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.