Header Ads


Lakukan Segala Hal yang Buat Anda Bahagia Untuk Hilangkan Kesedihan

Lakukan Segala Hal yang Buat Anda Bahagia Untuk Hilangkan Kesedihan

Lifestyle, Jakarta – Umumnya, setiap orang sudah tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat hidup lebih bahagia. Namun, seringkali sebagian dari kita tidak menyadari bahwa hal-hal tersebut dapat membuat hari-hari lebih berwarna.

Untungnya, para peneliti cukup jeli dalam mengidentifikasikan alasan-alasan kecil yang dapat membuat manusia bahagia.

Berikut uraiannya:

1. Seperti halnya yang diungkapkan dalam jurnal Social Indicators Research, orang yang tidak bahagia biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menonton televisi.

2. Untuk membuat Anda lebih bahagia, ketimbang hanya menonton televisi, sebaiknya Anda merencanakan liburan yang menurut para peneliti bisa meningkatkan kebahagiaan. Sebab, merencanakan liburan dapat memberikan otak waktu untuk beristirahat sejenak.

3. Liburan yang dilakukan juga bisa sambil menikmati alam, seperti hiking, bertamasya ke taman atau pantai. Para peneliti juga menemukan bahwa menikmati keindahan alam ampuh  menghilangkan stress.

4. Hal lain yang bisa membuat Anda tidak mudah bosan, Anda bisa melakukan hal-hal yang baru, misalnya saja ubah kebiasaan Anda, sehingga Anda pun akan lebih senang dan bahagia.

5. Menurut sebuah studi dalam jurnal British BMJ , kebahagiaan ini nampaknya menular. Jadi, dalam kehidupan sehari-hari diusahakan berada pada lingkungan yang positif.

6. Mungkin hewan peliharaan di rumah terkadang lalai diperhatikan, namun sebenarnya hewan peliharaan ini juga bisa menjadi seorang teman yang bisa memberikan makna untuk Anda, seperti yang diungkapkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

7. Terakhir, jika Anda ingin lebih bahagia lagi, Anda bisa melakukan hal yang berguna untuk masyarakat seperti halnya beramal atau pun menjadi seorang rewalan. Hal seperti ini pun akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pelakunya.

(hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.