Header Ads


Yamaha Luncurkan Motor Skutik Bersayap

 Yamaha Luncurkan Motor Skutik Bersayap

Otomotif, Vietnam - Pada ajang Vietnam Motorcycle Show 2016 yang digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam beberapa saat lalu, Yamaha memamerkan sebuah konsep motor skutik yang mengusung desain futuristik yang bernama Yamaha O4Gen. Konsep motor skutik Yamaha ini sangat menarik perhatian pengunjung karena mengusung desain body yang semi transparan. Tidak hanya itu saja, jika panel bodi samping bagian belakang dibuka ke atas, maka akan terlihat seperti sayap. Hal ini seperti konsep pada mobil dengan pintu gunting. Jika panel bodi itu dibentangkan maka akan memperlihatkan roda belakang beserta suspensinya.

Secara desain, Yamaha 04Gen ini lebih mirip Vespa 946 Emporio Armani terutama dalam bagian kursi yang menggantung dengan beberapa perubahan yang membuatnya tampil lebih futuristik. Yamaha sendiri meracik konsep 04Gen dengan mengedepankan teknologi serta keindahan sesungguhnya.

Desainnya cukup menarik karena mengusung panel semi transparan pada bodynya. Bahan-bahan semi-transparan hadir di leg shield, front fender dan bodi panelnya. Yamaha mengklaim, panel semi-transparan itu menciptakan rasa ringan dan menunjukkan kecantikan. Selain itu, pada bagian depan batok stang dibuat nonjol seperti mukanya Vespa namun lebih tegas dan modern look yang didukung dengan pengaplikasian suspensi depan upside down.

Meski sudah dipamerkan pada ajang VMS 2016, namun Yamaha belum memberikan informasi mengenai detail teknis dan mesin yang diusung. Namun jika melihat logo “Blue Core” yang terdapat pada frame kemungkinan, konsep Yamaha 04GEN ini menggunakan mesin 125cc yang sama dengan skuter Yamaha di Vietnam, Nozza Grand.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.