Header Ads


5 Kota Termacet di Dunia, Jakarta Masuk?

5 Kota Termacet di Dunia Jakarta Masuk

Lifestyle, Jakarta - Perusahaan teknologi Tom Tom baru-baru ini merilis hasil survei dan menyoroti lima kota termacet di dunia. Survei ini dilakukan berdasarkan jumlah waktu yang dihabiskan para supir ketika terjebak kemacetan.

Namun, survei ini tidak berfokus pada kemacetan saat masa liburan di berbagai kota. Melainkan pada intensitas kemacetan yang terjadi pada sehari-hari. Berikut lima kota termacet di dunia yang dikutip Travel and Leisure.

1. Mexico City, Meksiko 



Kota ini tercatat memiliki jumlah populasi sebanyak 20 juta jiwa. Saat jam sibuk, pengemudi di kota Meksiko membutuhkan 59% waktu ekstra dari waktu normal. Sementara saat terjadi kemacetan, membutuhkan waktu  mencapai 219 jam.

2. Bangkok, Thailand



Saat jam sibuk, pengemudi di kota Bangkok normalnya membutuhkan 57% waktu ekstra dari hitungan normal. Dengan populasi 15 juta jiwa, mereka membutuhkan waktu tambahan saat kemacetan di Bangkok mencapai 232 jam.

3. Istanbul, Turki



Dengan jumlah populasi 13,3 juta jiwa, pengemudi kota Istanbul membutuhkan 50% waktu ekstra dari hitungan normal. Jumlah rata-rata waktu tambahan saat terjadi kemacetan di kota Istanbul mencapai 178 jam per tahun.

4. Rio de Janeiro, Brasil



Saat jam sibuk, pengemudi di kota ini membutuhkan waktu ekstra sekitar 47%. Sementara saat terjadi kemacetan jumlah rata-rata waktu tambahan selama 165 jam dengan jumlah populasi sebanyak 11,7 juta jiwa.

5. Moskow, Rusia



Saat jam sibuk pengemudi kota ini membutuhkan waktu ekstra 44% dari waktu normal. Dengan populasi penduduk 16,2 juta jiwa, saat kemacetan pengemudi membutuhkan waktu ekstra 185 jam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.