Header Ads


Korut Ancam Bisa Mengubah Tentara AS Jadi Abu dalam Seketika

Korut Ancam Bisa Mengubah Tentara AS Jadi Abu dalam Seketika

Pyongyang, - Pemerintah Korea Utara (Korut) melontarkan ancaman terhadap Amerika Serikat. Korut menyatakan punya kemampuan untuk menyerang dan mengubah seketika tentara-tentara di AS dan Pasifik menjadi abu.

Ancaman itu disampaikan Korut dalam surat yang dikirimkan ke badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memprotes statemen kecaman Dewan Keamanan PBB, mengenai uji coba rudal balistik terbaru Korut.

"Korut punya sarana yang cukup besar untuk mampu mengubah pasukan agresi di daratan AS dan tempat operasional di Pasifik menjadi abu dalam seketika," demikian bunyi surat yang ditulis Kementerian Luar Negeri Korut seperti dilansir media AFP, Selasa (30/8/2016).

Surat tersebut disampaikan Korut guna menanggapi statemen bersama 15 negara anggota DK PBB yang menyatakan keprihatinan serius atas uji coba rudal balistik Korut. Pyongyang juga menyebut kecaman DK PBB tersebut sebagai "aksi permusuhan" oleh AS yang bisa menyebabkan kehancuran AS sendiri.

Disebutkan Pyongyang, statemen bersama DK PBB tersebut merupakan "provokasi sembrono yang melecehkan perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea."

Korut juga menuding DK PBB dengan sengaja mengabaikan komplain yang dikirimkan pemerintah Pyongyang mengenai latihan militer gabungan AS-Korea Selatan (Korsel) di semenanjung Korea. Dalam suratnya, Korut mengecam PBB yang dianggapnya berpihak kepada AS.

Sebelumnya pada Rabu, 24 Agustus lalu, Korut melakukan uji tembak rudal balistik dari wilayah pantai timurnya, beberapa hari setelah AS dan Korsel memulai latihan militer gabungan tahunan mereka. Pejabat-pejabat Korsel menyatakan, rudal yang ditembakkan dari kapal selam itu terbang sejauh 500 kilometer sebelum jatuh di wilayah perairan Laut Jepang.? (hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.