Header Ads


Toyota Supra Terbaru Sedang Diuji di Seluruh Dunia

Toyota Supra Terbaru Sedang Diuji di Seluruh Dunia

Otomotif, Tokyo -Toyota bersama BMW berkolaborasi mengembangkan mobil sport terbaru. Versi Toyota kabarnya bakal mengusung nama Supra, setidaknya nama itu akan lahir kembali. Mobil itu diuji di seluruh dunia.

Diberitakan Caradvice, Senin (1/8/2016), Kepala Insinyur Global Toyota, Tetsuya Tada mengonfirmasi hal itu. Menurutnya, kolaborasi Toyota dan BMW berjalan baik sejauh ini.

"Saya katakan, kemitraan ini berjalan baik, sangat mulus. Kami sedang menguji di seluruh dunia juga, bukan hanya di Fuji (Jepang) atau Nurburgring (Jerman), tapi seluruh dunia," katanya.

Sementara itu, soal penamaan, Tada menyebut mobil sport tersebut akan mengusung nama Supra. Apalagi, Tada juga menyukai nama Supra.

"Saya suka Supra dan saya mencintai nama Supra. Ini sejarah penting bagi Toyota. Kami mendorong nama Supra untuk mobil baru kami yang dikembangkan dengan BMW," kata Tada.

Ini bukan pertama kalinya Tada menyuarakan keinginannya agar nama Supra dihidupkan kembali. Pada Mei lalu, dia mengungkapkan keinginan untuk memiliki penerus kesuksesan Celica GT-Four yang cukup sukses di World Rally Championship (WRC) pada era 1990-an.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.