Header Ads


[Video] Detik-detik Kim Jong-nam diracun di Bandara KLIA

[Video] Detik-detik Kim Jong-nam diracun di Bandara KLIA

Malaysia, Portal Berita - Kepolisian Diraja Malaysia merilis rekaman kamera pengawas terbunuhnya Kim Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat perempuan asal Vietnam, Doan Thi Huang membekap wajah kakak tiri Kim Jong-un tersebut dan kemudian meninggalkannya dengan santai.

Di dalam rekaman video itu juga diperlihatkan ada empat warga Korea Utara yang masih buron. Empat warga Korea Utara ini disebut-sebut sudah kembali ke Pyongyang pada hari yang sama saat Jong-nam tewas.

Polisi menyebutkan, keempat tersangka asal Korut tersebut kembali ke Pyongyang via Jakarta, kemudian terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka kemudian mengambil penerbangan lain menuju Vladivostok, Rusia sebelum akhirnya mencapai Pyongyang.

"Mereka sepertinya mengambil rute panjang untuk mengecoh otoritas keamanan," kata Wakil Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia, Noor Rashid Ibrahim, dikutip dari The Star.

Rashid menyebutkan, rencana ke depannya, Kepolisian Diraja Malaysia akan bekerja sama dengan Interpol.

Tak hanya empat yang sedang buron, polisi juga mencari warga Korea Utara Ri Ji-u (30) dan dua orang lagi yang terkait dengan kasus ini.

Kim Jong-nam tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dari Bandara KLIA. Sebelum dibawa ambulans, Jong-nam sempat meminta pertolongan kepada petugas informasi dan mengatakan seseorang mengusap wajahnya.

Sejauh ini empat orang telah ditangkap pihak kepolisian Malaysia. Sehari setelah kematian Jong-nam, perempuan asal Vietnam ditangkap, selang sehari setelahnya Siti Aisyah asal Indonesia juga dicokok polisi Malaysia. Pada hari yangs sama, kekasih Aisyah asal Malaysia juga ditangkap dan akhir pekan kemarin, seorang pria ahli kimia asal Korea Utara juga tertangkap.

Berikut video CCTV, detik-detik sebelum Jong-nam tewas:



*hj*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.