Header Ads


Ngaku bisa gandakan uang, ustaz palsu tipu korban dengan daun pohon

Ngaku bisa gandakan uang, ustaz palsu tipu korban dengan daun pohon

Majalah QQHoki - Ratusan juta rupiah dibawa seorang pria berinisial ASI yang pura-pura menjadi ustaz di Solear, Kabupaten Tangerang. Pelaku mengaku dapat menggandakan uang.

Pria warga Perumahan Bukit Cikasungka Blok EF RT 006/011, Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang itu pun dilaporkan ke Polres Tangerang Kabupaten. Penipuan itu berlangsung sejak 2015 sampai 2017. Pelaku pun berhasil dibekuk.

Tak hanya itu, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 16 unit kendaraan roda empat, dan empat unit kendaraan roda dua, dan puluhan handphone berbagai jenis. Lima karung dan 20 kardus daun pohon juga ikut disita.

Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri mengatakan, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mengelabui korban dengan janji akan memberikan bantuan modal usaha.

"Janji pelaku ternyata palsu karena sampai sekarang daun pohon yang diserahkan pelaku kepada korban enggak ada yang jadi uang," ujar Asep, Selasa (4/4).

Sementara itu, Haris, salah satu korban asal Telaga Cikupa Kabupaten Tangerang mengaku tertipu puluhan juta rupiah.

Awalnya dia diajak salah satu rekannya untuk melakukan pengajian rutin setiap malam di rumah pelaku. Setelah itu dirinya diminta uang oleh pelaku dan dijanjikan akan mendapatkan uang miliaran rupiah.

Setelah menyerahkan uang kemudian dia diberikan amplop untuk dibawa pulang. Namun saat dibuka amplop tersebut berisi daun pohon. "Ini bukan hanya saya, tetapi yang lain juga sama," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.