Header Ads


4 Manfaat Menaruh Irisan Bawang Merah di Telapak Kaki Saat Tidur


Majalahqqhoki.com - Bawang merah merupakan salah satu satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain dikonsumsi, untuk mendapatkan manfaat bawang merah bisa dengan menempelkan irisan bawang merah di telapak kaki sebelum tidur.

Di telapak kaki terdapat banyak ujung-ujung saraf yang terhubung dengan organ-organ vital. Titik-titik tersebut disebut dengan meridian.

Berdasarkan hal itu, menempatkan bawang merah di telapak kaki dapat mentransfer manfaat bawang merah langsung ke tubuh. Caranya cukup mudah dengan meletakkan irisan bawang merah ditelapak kaki kemudian gunakan kaos kaki lalu tidur seperti biasa.Seperti dilansir laman Step to Health, Jumat (10/8/2018) berikut manfaat menaruh irisan bawang merah di telapak kaki.

1. Membantu menghilangkan infeksi

Bawang merah adalah antibiotik alami. Dengan menempatkannya di telapak kaki, manfaat bawang akan terserap ke seluruh tubuh terutama yang terkena infeksi. Bawang akan membantu perawatan menjadi lebih cepat dan efektif.

2. Membantu menghilangkan racun tubuh

Racun dalam tubuh dapat merusak kesehatan. Kandungan asam fosfat dalam bawang merah dapat berfungsi 'menarik' racun-racun dalam tubuh.


3. Menjaga tubuh tidak dehidrasi

Bawang merah terdiri dari 90 persen air. Jika pada titik akupunktur, energi listrik meridian berfungsi mendistribusikan semua air yang dibutuhkan tubuh untuk mencapai titik optimal. Namun, jangan hanya mengandalkan hal ini saja ya. Tetap butuh minum air putih dengan jumlah yang cukup setiap hari.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Bawang merah kaya akan sumber vitamin E dan C yang penting untuk menjaga pertahanan tubuh. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan dapat memperlambat proses penuaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.